androidvodic.com

Satria Muda Fokus Pererat Chemistry Antarpemain Jelang Tampil di IBL 2023 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Tim Basket Satria Muda Pertamina Jakarta bersiap tampil pada gelaran IBL musim ke-20 yang bergulir pada 14 Januari 2023.

Salah satu persiapan yang mereka lakukan yakni mendatangkan pemain anyar baik lokal maupun asing.

Untuk pemain asing, SM mempertahankan Elijah Foster dan mendatangkan Alley Jefrey West atau yang biasa dipanggil AJ West.

Wakil Presiden Satria Muda Pertamina Jakarta, Rony Gunawan mengatakan untuk saat ini timnya masih perlu membangun kekompakan antarpemain terutama antara pemain asing dan lokal.

“Persiapan sama saja kita target selalu ingin jadi terbaik cuma masalahnya pemain asing kita sempat bermasalah tapi dua-duanya sudah datang dan sudah mulai berlatih kembali,” kata kata Rony dalam acara Road To IBL 2023 di FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

“Sekarang sedang membangun chemistry tim antara pemain asing dengan lokal,” sambungnya.

Sementara itu, sang pelatih, Youbel Sondakh memprediksi IBL musim depan bakal berlangsung lebih sengit.

Pasalnya, tak hanya Satria Muda, klub-klub lainnya juga mempersiapkan diri dengan mendatangkan pemain anyar baik lokal maupun asing.

“Memang itu lah main basket setiap seasons ada sesuatu yang beda. Jadinya Kami semangat banget untuk nanti di liga. Kami ada pemain baru tapi tim-tim lain juga banyak karena kan mereka berbenah banget ya, pemain, pelatih. Jadi tantangan baru sih buat musim depan,” jelasnya.

IBL 2023 yang diikuti 16 tim akan dimulai di Kota Denpasar pada 14 Januari mendatang.

Setelah itu gelaran dilanjutkan ke tujuh kota lainnya yakni Malang, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang atau Batam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat