androidvodic.com

Raja Sapta Oktohari Membeberkan Peningkatan Kualitas Atlet Indonesia Selama Tahun 2022 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari turut membeberkan peningkatan kualitas atlet Indonesia selama tahun 2022.

Hal itu ia sampaikan dalam acara ‘kaleidoscope 2022 and what next year on 2023’ di Kantor NOC Indonesia, Menara Olahraga, Sudirman, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Menurut Okto peningkatan prestasi tersebut tak terlepas dari kerja keras dari semua para pelaku olahraga mulai dari atlet, pelatih, pengurus organisasi hingga pemerintah.

Salah satu peningkatan prestasi Indonesia pada tahun ini yakni Indonesia mampu finish pada peringkat ketiga SEA Games 2022 Vietnam.

Guna meningkatkan prestasi, Okto pun berharap kedepan seluruh komponen harus benar-benar diprioritaskan.

“Ada beberapa komponen yang harus menjadi prioritas. Yang pertama, atlet sendiri, kedua pelatih dengan program kepelatihannya dll. Wasit dan juri yang tidak bisa ditinggalkan juga,” kata Okto.

“Event juga yang harus ditingkatkan, bukan tarkam, tapi kelas dunia, seperti yang disampaikan Pak Presiden kita memang mendorong agar event dunia diadakan di Indonesia dan lebih penting dari itu semua adalah pengelolaan organisasi yang sangat serius,” terangnya.

Okto menambahkan sarana prasarana dengan standar internasional juga jadi hal yang penting guna meningkatkan kualitas atlet.

Dengan demikian, bila semua komponen dilakukan dengan sanhat serius, Okto meyakini kedepan atlet-atlet Indonesia bisa semakin berjaya baik di ajang single event, SEA Games, Asian Games bahkan hingga Olimpiade.

“Ini juga tentunya punya harapan juga kepada atlet Indonesia. Tapi kita juga harus melihat semua faktor-faktor pendukung ini menjadi penentu untuk mengantarkan atlet itu sampai juara SEA Games, Asian games, dan Olimpiade,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat