androidvodic.com

Profil Hany Budiarti, Pevoli TNI AU Andalan Gresik Petrokimia di Proliga 2023 - News

News - Profil Hany Budiarti, pevoli yang juga tergabung dalam anggota TNI AU ini menjadi andalan Gresik Petrokimia yang mentas di Proliga 2023.

Sebagai catatan saja, bukan kali pertama Hany Budiarti membela klub asal Jawa Timur, Gresik Petrokimia di pentas kompetisi tertinggi voli Tanah Air.

Musim lalu, dara kelahiran Kediri, 20 Agustus 1996 ini juga memperkuat Gresik Petrokimia.

Baca juga: Daftar Pemain Proliga 2023 Putra: Palembang BSB Siap Tempur, Legiun Asing Bayi Ajaib Komplet

Hany Budiarti jelas bukan nama asing di kancah bola voli Indonesia. Sejumlah klub-klub elite di pentas Proliga pernah dia perkuat.

Sebut saja Jakarta Elektrik, bandung BJB Tandamata, Jakarta BNI 46 dan terakhir Gresik Petrokimia pernah menggunakan jasanya.

Ini menjadi musim ketiga bagi pemain yang berlabel Timnas Indonesia tersebut membela Gresik Petrokimia. Sebelumnya, TNI yang berpangkat Sersan Dua (Serda) ini kali pertama membela Gresik Petrokimia di musim Proliga 2011-2013.

Setelah musim tersebut dia melanglang ke sejumlah tim.

Prestasi di level timnasnya pun tak bisa dipandang sepele.

Hany Budiarti selama membela Timnas Indonesia cabor voli indoor putri berhasil menyumbangkan medali perak SEA Games 2017, medali perunggu SEA Games 2019, medali perak ASEAN Grand Prix 2019 dan medali perunggu ASEAN Grand Prix 2022. 

Hany Budiarti memiliki paras yang cantik. Namanya juga masuk dalam kategori 'bidadari Proliga 2023'. Dia keram kali membagikan momen aktivitasnya, entah saat bertugas maupun kala berlatih bersama Gresik Petrokimia dan PBV AU.

Di Proliga 2023, dia menjadi andalan untuk posisi Opposite alias All Round. Sedikit informasi, All Round merupakan spiker yang memiliki keunggulan untuk melakukan smash dari berbagai posisi.

Berbeda dengan Outside Hitter yang selalu melakukan smash dari posisi 4 dan 6, maka Opposite bisa melakukan serangan dari lini belakang, entah posisi 1, 2 dan tiga tergantung kebiasaan dari sang pemain.

Meski demikian, keunggulan Opposite ialah juga dapat bermain sebagai Outside Hitter. 

Profil Hanny Budiarti yang Dirangkum dari laman World of Volley

Nama: Hany Budiarti

Tempat dan Tanggal Lahir: Kediri, Jawa Timur, 20 Agustus 1996.

Agama: Islam

Profesi: Atlet Voli dan TNI AU

Tinggi Badan: 176 cm

Berat Badan: 62 kg

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat