androidvodic.com

Profil Sari Hartati di Proliga 2023, Spiker Bandung BJB Tandamata yang Awali Karier dari Voli Pantai - News

News - Profil Sari Hartati, spiker Bandung BJB Tandamata di Proliga 2023 ternyata pernah menjadi atlet profesional voli pantai.

Sari Hartati kembali membela Bandung BJB Tandamata di Proliga 2023 setelah musim lalu memperkuat Jakarta Elektrik PLN.

Mengenakan jersey warna biru khas BJB Tandamata di Proliga 2023 bukan hal yang baru bagi pevoli kelahiran Lampung, 30 Juni 1999 ini.

Baca juga: Cara Nonton Live Streaming Gratis Proliga 2023 di MOJI & Vidio, Tanding Mulai 5 Januari

Sari Hartati pernah membela klub voli asal Jawa Barat tersebut pada gelaran Proliga 2019, sekaligus menjadi debutnya di cabor voli indoor putri.

Sari Hartati merupakan pevoli yang berposisi sebagai Opposite alias All Round. Kemampuannya dalam melancarkan serangan baik dari Open Smash maupun Back Attack menjadi andalannya.

Dengan pengalaman bermain di voli pantai, Sari Hartati dinilai tepat menjadi andalan di lini serang Bandung BJB Tandamata bersama Wilda Nurfadhilah dkk.

Pevoli yang berstatus sebagai mahasiswi jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Widya Mataram ini mengawali karier sebagai atlet voli pantai.

Sejak duduk di bangku SMP, Sari Hartati sudah menekuni olahraga bola voli. Pada tahun 2015 dia memulai kariernya sebagai atlet voli.

Bahkan ketika dia berada di SMA, Sari Hartati berhasil masuk kontingen Lampung untuk mentas di POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional), namun untuk cabang olahraga voli pantai.

Sari kemudian memilih untuk mewakili Yogyakarta ketika mendapatkan tawaran membela tiga daerah. Dia menjatuhkan pilihannya di Yogyakarta karena geliat bola voli sangat berkembang di sana.

"Kalau saya di Yogya, bisa pilih untuk dua-duanya jalan," ungkap Sari dikutip dari TribunJogja.

Prestasi terakhir yang diraih Sari Hartati untuk voli pantai ialah menyabet medali perunggu pada PON 2021 lalu.

Diungkapkan Sari Hartati, ada beberapa penyesuaian yang harus dia lakukan ketika berpindah main di voli indoor dari voli pantai.

"Jadi lebih ke penyesuaian saja sih, dari voli pantai ke indoor. Sekarang juga saya lebih matang ya, karena sudah dua kali masuk ke Proliga. Mentalnya sudah siap dengan adanya pengalaman di 2019 lalu," ujar atlet yang mengidolakan sosok Aprilio Manganang ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat