androidvodic.com

Nirmala Dewi Beberkan Progrers Stadion Basket GBK: Bakal Diresmikan Dalam Waktu Dekat - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Nirmala Dewi, membeberkan progres pembangunan stadion basket di komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Nirmala Dewi mengatakan, pembangunan stadion multifungsi itu rupanya akan selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Lapangan yang bakal menjadi tempat perhelatan Piala Dunia FIBA (FIBA World Cup 2023) itu pun sudah ternaungi dengan atap.

"Ya, progres Indonesia Arena alhamdulillah sesuai dengan timeline, bahkan sedikit lebih cepat. Tapi udah lumayan lah buat kami," kata Nirmala Dewi saat ditemui pada kegiatan media gathering di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Masih menurut Nirmala, stadion yang memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 16.500 itu akan segera diresmikan dalam waktu dekat pada bulan Januari ini.

Pihaknya pun telah berkomunikasi dengan Istana Republik Indonesia, untuk diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Sekarang sudah tertutup, tapi nanti akan ada seremoni topping off dari presiden, kami mengajukan," ujar Nirmala Dewi.

"Mudah-mudahan, di Januari ini kami ajak teman-teman media semua juga untuk menyaksikan topping off dan nama, peresmian nama dari stadion itu sendiri," lanjutnya.

Nirmala Dewi pun mengungkapkan bahwa FIBA sebagai induk olahraga basket dunia pun sudah mempertanyakan nama dari venue FIBA World Cup 2023 itu.

"FIBA sudah nanya namanya apa dan kami harus kirim secara resmi apa namanya," ucap Nirmala Dewi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat