androidvodic.com

Rexy Mainaky Bocorkan Persiapan Wakil Negeri Jiran Jelang Malaysia Open 2023, Fokus Siapkan Mental - News

News - Direktur Pembinaan Ganda Persatuan Bulu Tangkis Malaysia, Rexy Mainaky, membeberkan persiapan para wakil Negeri Jiran jelang Malaysia Open 2023.

Seperti yang diketahui, Malaysia Open 2023 bakal berlangsung sebentar lagi, yakni mulai 10-15 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Jelang Malaysia Open 2023, Rexy Mainaky mengaku tak hanya fokus dalam mempersiapkan hal-hal teknis di dalam pertandingan, melainkan juga dari sisi pemain.

Rexy Mainaky saat ditemui seusai pertandingan Pramudya/Yeremia kontra Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Perempat Final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022).
Rexy Mainaky saat ditemui seusai pertandingan Pramudya/Yeremia kontra Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Perempat Final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022). Direktur Pembinaan Ganda Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, membeberkan persiapan para wakil Negeri Jiran jelang Malaysia Open 2023. (News/Alfarizy AF)

Baca juga: Demi Patahkan Puasa Gelar, Legenda Negeri Jiran Ingin Lee Zii Jia Juarai Malaysia Open 2023

Fokus Siapkan Mental

Dikutip dari Stadium Astro, Rexy mengatakan jika lima hari sebelum Malaysia Open 2023 dimulai, jajaran pelatih ganda Malaysia fokus mempersiapkan mental para pemainnya.

Ia juga mengatakan bahwa beberapa pasangan ganda putra yang sebelumnya berlatih di luar negeri juga telah kembali.

Sejak sepekan lalu, para atlet yang akan mengarungi Malaysia Open 2023 juga telah berlatih bersama di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM), Bukit Kiara.

“Saya sekarang fokus pada permainan individu dengan mempertimbangkan keluhan mereka termasuk hal-hal motivasi sebagai persiapan."

“Semuanya berjalan dengan baik dan kami dapat menguji lapangan turnamen."

“Kami berharap selama lima hari ini bisa memenuhi kebutuhan pemain untuk menghadapi Malaysia Open,” kata Rexy.

Pada Malaysia Open 2023 mendatang, beberapa wakil Negeri Jiran akan bertemu dengan pasangan Indonesia di babak 32 besar.

Di sektor ganda putra, ada Marcus/Kevin yang akan berhadapan dengan Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Tak hanya itu, Rehan/Lisa juga akan bersua dengan ganda campuran tuan rumah, yakni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Malaysia Open 2023 juga menjadi ajang debut bagi Nova Widianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat