androidvodic.com

MotoGP 2023: Butuh 13 Kali Podium, Marc Marquez Bisa Patahkan Rekor Milik Dani Pedrosa - News

News - Meski dalam kondisi cedera, namun ada sejumlah rekor yang dapat dipecahkan pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, di MotoGP 2023.

Marc Marquez berpeluang melampaui rekor Dani Pedrosa sebagai pembalap dengan jumlah naik podium terbanyak bersama tim Honda di pentas MotoGP.

Dani Pedrosa unggul 12 kali naik podium dari Marc Marquez yang bertengger di urutan kedua.

Namun jika membahas seputar persiapan Honda di MotoGP 2023, maka membukukan 13 kali naik podium bukan perkara mudah bagi Marquez.

Baca juga: MotoGP 2023 - Dapat Perhatian Khusus dari Bos Ducati, Adik Marc Marquez Malah Kikuk

Terlebih, rider berjuluk The Baby Alien ini dihadapkan berbagai masalah yang kompleks. 

Pertama, kuda besi Honda, RC213V, belum bisa memuaskan seorang Marquez. Dala tes pramusim yang berlangsung di Jerez, November lalu, Marc Marquez menyebut motor Honda belum bisa membawanya bersaing di perebutan gelar juara dunia.

Kemudian masalah yang paling pelik ada cedera lengan kanan dari sang rider. 

Marc Marquez sudah empat kali naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya hasil dari kecelakaan MotoGP 2020.

Meskipun sudah bisa mengaspal lagi, namun diakui pemilik 8 gelar juara dunia ini, kondisinya tak akan kembali seperti sedia kala.

Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda, Marc Marquez melaju melewati tikungan saat latihan bebas pertama MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang pada 21 Oktober 2022, jelang Grand Prix Malaysia.
Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda, Marc Marquez melaju melewati tikungan saat latihan bebas pertama MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang pada 21 Oktober 2022, jelang Grand Prix Malaysia. (MOHD RASFAN / AFP)

Dan cedera paling anyar ialah masalah diplopia alias penglihatan ganda. Ini merupakan cedera kambuhan yang pernah dialami Marquez di tahun 2011.

Kendati dua masalah terakhir sudah teratasi, namun sedikit banyak jelas akan berpengaruh terhadap gayap balap Marc Marquez.

Rekor Dani Pedrosa

Dirangkum laman Motosan, Dani Pedrosa bisa dikatakan one man club selama mentas di kelas premier.

Terhitung dia membela Honda dari musim 2006 hingga dia pensiun di tahun 2018. Tercatat, selama membela Honda, Dani Pedrosa membukukan 112 kali naik podium.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat