androidvodic.com

Sorotan Hasil Proliga 2023 Palembang: JBP Juara Putaran Pertama, Daudi Okello Memang Oke - News

News - Sejumlah sorotan mewarnai hasil Proliga 2023 seri Palembang yang rampung menggelar pertandingan hari ini, Minggu (22/1/2023) malam WIB.

Satu di antaranya hasil manis yang dipetik Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) saat mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) dengan skor 3-0 di GOR PSCC.

Nama Daudi Okello menjadi nama yang menarik atensi setelah menisbatkan Jakarta Bhayangkara Presisi sebagai juara putaran pertama Proliga 2023.

Pevoli asal Uganda menjadi poin maker utama bagi klub pecahan dari Surabaya Bhayangkara Samator tersebut.

Baca juga: Hasil Proliga 2023 Hari Ini: Tanpa Franciane Richter, Popsivo Polwan Kandaskan Jakarta Bin

Bagaimana tidak, performa Daudi Okello yang melesat bersama Jakarta Bhayangkara Presisi ini sedikit luput dari prediksi.

Pasalnya dia berhasil menutup performa pemain Timnas Amerika Serikat, Garrett Muagututia, yang juga membela Jakarta Bhayangkara Presisi di Proliga 2023 putaran pertama.

Padahal jika merujuk kepada CV dan profil, Garrett Muagututia lebih bagus ketimbang Okello.

Tercatat Muagututia masiah berstatus sebagai pemain aktif Timnas Amerika Serikat. Dia tampil di Volleyball Nations League 2022 dan Olimpiade musim 2021.

Sayang, sejauh ini penampilan Garrett Muagututia masih timpang jika dibandingkan dengan Okello.

Muagututia kerapkali kesulitan untuk menghadapi dobel hingga tiga block sekaligus. Pola penyerangannya bertumpu kepada bola cepat.

Ini berbanding terbalik dengan Okello. Nizar Zulfikar selaku setter Jakarta Bhayangkara Presisi lebih mudah untuk 'melayaninya'.

Di kalangan volimania, asal Nizar memberikan bola tinggi, maka Okello tak kesulitan untuk menghasilkan poin lewat smash-smash kerasnya.

Sebagai conthoh di laga melawan Jakarta Pertamina Pertamax. Daudi Okello menjadi penyumpang poin premier agi tim pendatang baru di Proliga 2023 ini.

Dari data yang dirilis oleh laman resmi Proliga, Okello membukukan 22 poin dari tiga set, baik itu melalui smash, block maupun servis attack.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat