androidvodic.com

Segala Upaya akan Ditempuh Honda demi Marc Marquez Full Senyum di MotoGP 2023 - News

News - Bos Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut timnya tengah mempersiapkan motor RC213V yang benar-benar kompetitif untuk Marc Marquez bisa bersaing di MotoGP 2023.

Honda menatap optimis MotoGP 2023 setelah dalam tiga musim terakhir mengalami degradasi, baik performa dan prestasi.

Menggandeng Joan Mir dan Alex Rins sebagai bagian baru, Honda percaya bisa kembali ke 'habitat'nya sebagai penantang gelar juara dunia MotoGP 2023.

Baca juga: Tampang Terbaru Ducati Desmosedici Tim Gresini Racing di MotoGP 2023: Line-up Pebalap Juga Anyar

Marc Marquez takjub pada penampilan impresif juara dunia MotoGP 2022 yang juga murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia pada sebuah balapan yang dilakoni.
Marc Marquez takjub pada penampilan impresif juara dunia MotoGP 2022 yang juga murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia pada sebuah balapan yang dilakoni. (MOTOGP.COM)

Tetap saja, pembalap yang diandalkan untuk kembali merajai ajang balap MotoGP ialah Marc Marquez.

Tak heran jika kemudian tim berlogo sayap tunggal mengepak ini mengutamakan kuda besi sesuai kriteria Marc Marquez.

Apalagi Honda belum lama ini melakukan perombakan di berbagai posisi. Mutasi besar-besaran dialami pabrikan Jepang untuk MotoGP 2023.

Satu di antaranya ialah bergabungnya eks petinggi Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi sebagai Direktur Teknik.

Disinggung sejauh mana pengembangan RC213V, Alberto Puig mengklaim tak ada perubahan yang radikal. Namun tetap saja ada yang dirubah dari berbagai komponen.

"Perubahannya tidak terlalu radikal sih, namun memang benar ada beberapa bagian yang harus kami tingkatnya (RC213V)," ujar Alberto Puig, seperti yang dikutip dari laman GPOne.

"Bagaimanapun, motor untuk MotoGP 2023 memiliki perubahan, ya meskipun enggak beda jauh," sambung Alberto Puig.

Puig juga menyebut Marquez kini lebih baik dari musim sebelumnya. Menurutnya, kondisi pembalap asal Spanyol itu yang siap tempur 100 persen membuat Honda bisa bernafas lebih lega jelang kompetisi.

"Ini adalah salah satu musim dingin terbaik yang pernah dialami Marc (Marquez). Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama dia tidak melewati ruang operasi, dan itu sangat penting,” kata Puig.

Puig mengungkap kondisi terkini pembalap andalannya itu. Marquez disebut akan tampil habis-habisan di MotoGP 2023.

“Dia telah beristirahat, tetapi dia juga banyak berlatih. Marc sama seperti biasanya, dengan mentalitas yang sama untuk tampil habis-habisan sejak awal," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat