androidvodic.com

Yeremia Akui Masih Punya Rasa Trauma Jelang Tampil di Indonesia Masters 2023 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengaku masih trauma jelang tampil di Indonesia Masters 2023.

Seperti diketahui, atlet yang akrab disapa Yere itu mengalami cedera saat berlaga di Istora GBK Senayan, Jakarta, tepatnya pada Indonesia Open 2022.

Yere mengalami cedera Anterior Cruciate Liganments (ACL) saat meladeni duel kontra Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di semifinal Indonesia Open, Juni 2022 silam.

"Persiapannya mulai cukup bagus. Soalnya kemarin India sengaja engga ikut karena baru pertama kali tanding takutnya di India ada kecapekan," kata Yere di Istora Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2023).

"Jadi kami memutuskan pulang ke Indonesia buat latihan. Persiapan cukup matang. Dari sisi lapangan sama aja, mungkin lebih trauma sama lapangan juga," ungkapnya.

Untuk saat ini, Yere mengaku kondisinya kian membaik jika dibandingkan saat berlaga di Malaysia Open lalu.

Dia juga sudah lebih leluasa untuk melakukan lompatan-lompatan mundur karena sudah tidak merasakan sakit.

"Kalau untuk kesembuhan udah lebih baik daripada di Malaysia. Kemarin pulang mulai latihan kaki ga ada rasa sakit. Mulai berani lompat mundur ke belakang, jadi lebih siap," ujar atlet berusia 23 tahun itu.

Menatap ajang BWF Tour Super 500 kali ini, Yere menyebut sangat membutuhkan dukungan dari sang pasangan.

"Lebih ke pasangan ya, minta tolong ke Prammudya minta semangatin. Minta ke partner untuk semangati di lapangan," tutur Yere.

Baca juga: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Siap Tampil Di Indonesia Masters

Pramudya/Yere akan memulai perjalanan di Indonesia Masters 2023 dengan menghadapi rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kedua pasang kebanggaan tanah air itu sudah bertemu sebanyak tiga kali dengan rekor kemenangan masih dipegang oleh Fajar/Rian (2-1).

"Kami sering ketemu saat latihan, jadi ya liat video sebelumnya saat bertanding. Kan udah tiga kali ketemu, jadi liat video-video sebelumnya," pungkas Yere.

Sebelumnya, pasca-cedera Yere yang berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana sudah melakukan debut di Malaysia Open awal tahun ini.

Namun, perjalanan mereka dikandaskan oleh kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak kedua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat