androidvodic.com

VIDEO PBSI Targetkan Ganda Putra Raih Juara Indonesia Masters 2023 - News

News, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Mohammad Fadil Imran melihat sektor ganda putra masih jadi kekuatan Indonesia.

Ia kembali menargetkan sektor ganda putra bisa meraih juara pada turnamen Indonesia Masters 2023 ini.

Sektor ganda putra pada ajang ini menurunkan tujuh wakil yakni Fajar/Rian, Pramudya/Yeremia, Marcus/Kevin, Sabar/Reza, Leo/Daniel, Hendra/Ahsan dan Bagas/Fikri.

“Harapan kami tentunya tetap di ganda putra, karena kami memiliki pasangan ganda putra yang cukup kompleks dari berbagai macam kombinasi,” kata Fadil dalam konferensi pers Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2023).

“Di samping target juara, tentunya kami ingin target poin agar ranking mereka di BWF ada perbaikan,” sambungnya.

Di sektor lainnya seperti tunggal putra dan tunggal putri, Fadil berharap para atletnya bisa tampil semaksimal mungkin.

Fadil ingin Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan bisa tembus ke semifinal.

Sementara sektor tunggal putri yang diperkuat Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani (harus lolos kualifikasi), Fadil berharap kedua pemain itu bisa mengembangkan permainannya.

“Di tunggal putra kami berharap setidaknya Jojo dan Ginting bisa masuk ke semifinal. Dan dari situ mulai menjajaki ke final,” harap Fadil.

“Kemudian tunggal putri ada Gregoria dan Putri KW yang akan main, Grego tentunya bisa mengukur sejauh mana lawan-lawan yang dihadapi. Tanpa kita beri target sebenarnya mereka sudah tahu apa yg harus dikerjakan,”

“Saya tak mau membuka target ke mereka (tunggal putri) karena secara psikologis ini harus dijaga. Mohon pengertiannya karena di tunggal putri ini kan pertarungan Korea Jepang dan beberapa negara di Eropa cukup ketat. Jadi berharap Gregoria dan Putri KW bisa lolos ke Semifinal untuk kembangkan permainannya,” jelasnya.

Harapan yang sama juga ia utarakan untuk sektor ganda campuran yang menurunkan lima wakil Indonesia salah satunya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara itu, di sektor ganda putri, Fadil berharap Apriyani/Fadia yang kembali dalam keadaan prima bisa bicara banyak dalam ajang ini.

Penampilan serupa pun bisa diikuti Febriana/Amalia, danLanny/Ribka.

“Kemudian di samping Apriyani dan Fadia sudah bisa kembali bertanding, kita berharap Febriana/Amalia bisa terus perbaiki performa karena kita punya kepentingan agar jangka panjang road to olympic 2024, semua pertandingan bisa kita ikuti. Target kita itu,” pungkasnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat