androidvodic.com

Dikalahkan Wakil Thailand di Indonesia Masters 2023, Apriyani/Siti Fadia: Hari ini Harinya Mereka - News

Dikalahkan Wakil Thailand, Apriyani/Siti Fadia: Hari ini Harinya Mereka

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, terhenti di perempatfinal Indonesia Masters 2023.

Ganda putri nomor wahid di Indonesia itu kalah dari wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 21-16, 17-21, 18-21, Jumat (27/1/2023).

Apri/Fadia kalah dalam perebutan gim ketiga yang akhirnya mempuskan tiket semifinal ajang BWF Super 500 itu.

Baca juga: Momen Apriyani/Siti Fadia Kalah di Indonesia Masters: Lempar Raket, Senar Putus, Ganda Putri Habis

Baca juga: Apriyani Menahan Air Mata Saat Bercerita Soal Kekalahan Menyesakkan di Indonesia Masters 2023 

"Di poin-poin terakhir kami kurang tenang dan pada akhirnya mereka percaya diri lagi karena mengambil satu poin pas 17-16," ujar Apri.

"Dari situlah mereka pede (percaya diri - red) lagi. Itu sih ya, kami harus terus belajar, memang harinya mereka hari ini," tutur Apri.

Sementara itu, Fadia mengungkapkan bahwa kekalahan pada laga kali ini bersumber pada kesalahan mereka sendiri yang tidak tenang dalam poin kritis.

Baca juga: Fajar/Rian Tumbang, Ada Kemiripan Pola Kekalahan Para Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2023

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat menjalani sesi wawancara usai kekalahan di perempat final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat menjalani sesi wawancara usai kekalahan di perempat final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023). (KOMPAS.com/Farahdilla Puspa)

"Pertandingan hari ini berjalan cepat juga, tapi di poin-poin terakhir set ketiga, kami kurang tenang dan banyak mati sendiri, jadi mereka lebih percaya diri di poin poin akhir," ungkap Fadia.

Dengan hasil ini, maka Apriyani/Fadia akan beristirahat lebih cepat karena tak ikut di ajang Thailand Masters 31 Januari-5 Februari mendatang.

Peraih medali emas SEA Games itu baru akan kembali berlaga di Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu Campuran 2023 pada 14-19 Februari mendatang

"Selanjutnya kan ada BAC, Kayaknya Thailand enggak ikut, jadi pasti mempersiapkan diri untuk race to olympic," ungkap Apri.

(Alfarizy/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat