androidvodic.com

Lolos ke Final, Leo/Daniel Sebut Dukungan Suporter Buat Hoki/Kobayashi Gugup - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan tampil pada partai puncak Indonesia Masters 2023.

Leo/Daniel melaju ke final usai mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui rubber games, 18-21, 21-17 dan 21-3.

“Bisa sampai final ini tidak mudah. Set pertama kalah, set kedua ramai dan akhirnya bisa membalikkan keadaan,” Daniel usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

Daniel mengatakan kemenangan ini juga berkat dukungan ribuan badminton lovers yang menurutnya membuat mental Hoki/Kobayashi jatuh.

Alhasil pada gim ketiga, Hoki/Kobayashi terlihat banyak melakukan kesalahan dan menyerah dengan margin skor yang sangat jauh, 21-3.

“Mungkin itu buat mereka kurang percaya diri. Ada tegang kali ya diteriaki penonton di Istora. Itu yang jadi keuntungan bagi kami,” ujar Daniel.

Pada babak final, Leo/Daniel bakal menghadapi pemenang dari dua wakil China yang bertemu di babak semifinal yakni Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan He Jing Ting/Zhou Hao Dong.

Meski kedua pasangan tersebut terkenal mempunyai permainan yang mematikan saat menyerang, Leo/Daniel tak merasa gentar bahkan pasangan yang kini berada di peringkat ke-17 tersebut siap membuktikan kualitas mereka dengan keluar sebagai juara.

“Ya kami modal nekat saja lah. Peluang juara sama saja. Tinggal bagaimana bisa memanfaatkannya nanti. Kami juga perlahan-lahan mau membuktikan naik ke level atas,” ujar Daniel.

Sementara itu, Leo merasa sangat puas bisa mencapai partai puncak dengan menunjukkan permainan apiknya bersama Daniel.

Pasalnya, dalam beberapa event mereka lebih sering gugur pada babak-babak awal.

"Pokoknya (selebrasi) buat motivasi di final saja. Biar mainnya lebih fokus lagi. Lolos ke final tuh plong tapi tidak berarti puas disitu. Di game itu saya lakukan yang terbaik,” kata Leo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat