androidvodic.com

MotoGP 2023 - Momen Bagnaia dan Bastianini Sarapan Bareng, Tepis Isu Ducati Terbagi 2 Kubu - News

News - Manajer Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi, menepis rumor bahwa tim pabrikannya terpecah jadi dua kubu karena rivalitas Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia.

Davide Tardozzi menyebut tidak ada perpecahan ataupun masalah antar dua pembalap Ducati tersebut jelang MotoGP 2023.

Asumsi Davide Tardozzi diperkuat saat mengetahui Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sarapan bareng saat momen tes pramusim di Spanyol.

Baca juga: Jadwal Tayang MotoGP 2023 - Maaf Marc Marquez, Honda Belum Ada Kabar Baik Untukmu

Penampakan Francesco Bagnaia (kiri) dan Enea Bastinini (kanan) ketika menaiki Desmosedici GP23, motor baru Ducati untuk mengarungi musim MotoGP 2023. Ducati Lenovo Team melakukan launching di Italia, Senin (23/1/2023) sore WIB.
Penampakan Francesco Bagnaia (kiri) dan Enea Bastinini (kanan) ketika menaiki Desmosedici GP23, motor baru Ducati untuk mengarungi musim MotoGP 2023. Ducati Lenovo Team melakukan launching di Italia, Senin (23/1/2023) sore WIB. (Kolase @ducaticorse)

Bagnaia dan Bastianini memang diprediksi takkan akur di MotoGP 2023.

Pasalnya, kedua rider sudah sering menjalani duel menegangkan dalam memperebutkan kemenangan pada 2022.

Apalagi, para bos Ducati kerap mengeluhkan gaya balap Bastianini yang agresif pada Bagnaia, ketika ia seharusnya membantu Bagnaia merebut gelar dunia.

Tardozzi menyatakan, kedua rider yang sudah kenal sejak kecil ini malah terlihat akur dan sudah bekerja sama dengan baik sejak tes pascamusim di Valencia pada November 2022.

Baginya, rivalitas adalah hal yang biasa terjadi di MotoGP, karena semua rider ingin menang. Namun, ia yakin Bagnaia dan Bastianini tahu batasannya.

"Terlepas dari apa yang Anda baca di berbagai media, Pecco (Bagnaia) dan Enea (Bastianini) rukun dan dalam tes Valencia mereka bekerja dengan baik dalam pengembangan motor," terang Tardozzi seperti yang dikutip dari laman Motosan.

"Saya bahkan pernah melihat mereka sarapan bersama dan mengobrol santai. Mereka menjalin hubungan dengan baik," tambah Tardozzi.

Tardozzi juga menyatakan bahwa Bagnaia dan Bastianini sudah paham betul bahwa keduanya harus berkolaborasi dalam mengembangkan motor Desmosedici.

Apalagi para rival juga terus mengalami kemajuan. Jika mereka sampai cekcok, maka misi Ducati mempertahankan gelar dunia bakal kacau

"Saya pikir hubungannya baik dan saya berharap musim ini kita akan melihat mereka memiliki pertarungan yang sulit di trek seperti yang bisa kita lihat di tahun 2022," terang Tardozzi.

"Mereka tahu harus bersaing, tapi di saat yang sama memikirkan kebaikan tim dan membuat motor ini berkembang ” sambung manajer Ducati Lenovo Team.

Bagnaia dan Bastianini akan kembali turun lintasan dalam tes pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 10-12 Februari 2023.

Tes kedua akan digelar pada 11-12 Maret 2023 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, yang juga akan menggelar seri pertama pada 24-26 Maret 2023.

Ducati sendiri telah melakukan launching tim beberapa waktu lalu. Diharapkan kemitraan antara Bagnaia dan Bastianini bisa memberikan kejayaan bagi pabrikan Borgo Panigale ini.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat