androidvodic.com

Bocah Ajaib Korsel Juara Indonesia Masters 2023, An Se-young Absen di Thailand Masters - News

Bocah Ajaib Korsel Juara Indonesia Masters 2023, An Se-young Sebut Sang Pelatih Jadi Aktor Penting 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young sukses merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2023.

Gelar juara ini jadi gelar juara kedua An Se-young di tahun 2023 usai pada pekan lalu meraih juara India Open 2023.

An Se-young keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan pebulutangkis andalan Spanyol, Carolina Marin, 18-21, 21-18 dan 21-13.

Baca juga: Rekap Hasil Final Indonesia Masters 2023: Wakil Indonesia Trengginas, Jojo & Leo/Daniel Sabet Juara

Seusai pertandingan, An Se-young yang berjuluk bocah ajaib dari Korea Selatan merujuk pada usianya yang masih sangat muda, mengatakan kemenangan pada laga puncak ini tak terlepas dari motivasi sang pelatih, Rony Agustinus.

“Jadi untuk saya sendiri lebih ke pelatihnya. Saya sebenarnya ingin menyerang atau apa, tapi pelatihnya bilang jangan menyerah, masih ada esok. Jadi itu motivasi saya dalam menjalani pertandingan,” kata An Se-young.

“Ada faktor dari dukungan fans juga. Terima kasih buat fans bulutangkis di Indonesia,” ucapnya.

Hal lainnya, menurut An Se-young mampu mengalahkan peraih emas Olimpiade 2016 karena usianya yang masih muda.

Baca juga: Indonesia Masters 2023, Jadi Polwan dan Tetap Main Bulutangkis, Putri KW Bikin Iri An Se-young

Tunggal putri Korea, An Se Young saat melawan wakil Spanyol Carolina Marin pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Setelah melalui pertandingan yang ketat hingga tiga set, An Se Young berhasil keluar sebagai juara dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Korea, An Se Young saat melawan wakil Spanyol Carolina Marin pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Setelah melalui pertandingan yang ketat hingga tiga set, An Se Young berhasil keluar sebagai juara dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Itu juga jadi alasan pebulutangkis berusia 20 tahun itu mampu tampil pada partai final di tiga turnamen berbeda secara beruntun: Malaysia Open, India Open dan Indonesia Masters 2023.

“Ya mungkin karena saya masih muda jadi tenaganya masih kuat tapi setelah ini saya mau istirahat full. Saya mau makan, tidur dan nonton,” ujar An Se-young.

Dengan demikian, An Se-yong dipastikan bakal absen pada Thailand Masters yang bergulir pada 30 Januari.

An Se-young juga belum bisa membeberkan turnamen mana yang bakal kembali ia ikuti.

“Saya tidak mau mikir terlalu jauh dulu. Hari ini sudah selesai untuk selanjutnya dipikirkan nanti lagi. Jadi saya belum pikir yang jauh seperti tur Eropa,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat