androidvodic.com

Kresna Aurora Harapkan Gelaran WSL Season 6 Semakin Munculkan Bakat-Bakat Gamer Wanita di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Turnamen Mobile Legends khusus perempuan, Woman Star League (WSL) seasons 6 telah memasuki babak playoff yang terselenggara di Liga Game Arena, Kedoya, Jakarta Barat pada 3-5 Februari 2023.

Enam tim dari delapan tim yang sebelumnya berlaga pada babak reguler WSL season 6 akan kembali tampil pada babak playoff.

Enam tim tersebut yakni Bigetron Era, GPX Basreng, RRQ Mika, MBR Delphyne, Nigma Galaxy dan Tiger Wong Seiren.

Pendiri WSL, Kresna Aurora mengatakan untuk season keenam ini, mulai banyak tim-tim wanita yang bermunculan dan bergabung pada turnamen yang didukung pula oleh RUJ - Gaming Chair.

Salah satu tim anyar yang bergabung yakni Tiger Wong Seiren. 

Ia berharap di season-season mendatang semakin banyak lagi tim esports wanita yang tampil di ajang WSL.

“Dari reguler season yang pertama mencolok ada tim baru yang masuk, ada Tiger Wong Esports, punya Baim Wong. Kami senang banget, berarti Baim Wong suport untuk yang tim ladies. Terus dari tim Freakout (FEOS Win) esports yang dulu tim MPL dan sekarang menuju ke tim Ladies,” kata Kresna dalam sesi konferensi pers di LigaGame Arena, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat (3/2/2023).

“Jadi untuk season ini makin banyak dari sisi akademi, play ini juga jadi banyak tuh tim-tim yang tidak punya tim ladies jadi punya tim ladies terutama yang top-topnya,”

“Sepertinya Tiger Wong dan FEOS juga cukup serius untuk tim ladies soalnya juga sudah bilang mau komit untuk season depan juga. Jadi itu perbedaan yang mencolok ya. Regenerasi dibandingkan sebelumnya walaupun kita tahu ada dua tim yang menghilang di season ini tapi digantikan dua tim yang baru. mudah-mudahan season depan ada yang balik lagi jadi kita bisa menambah lebih banyak lagi untuk slot reguler seasons,” terang Kresna.

Seperti diketahui, turnamen MLBB wanita terbesar se-Asia Tenggara, WSL telaah memasuki gelaran keenam dengan tajuk New Era. 

Untuk mewujudkan tersebut WSL diadakan secara offline di Indonesia, WSL setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan secara positif hingga hari ini.

Ini yang jadi alasan WSL kembali digelar season 6. 10-11 event berharap WSL bisa menarik perhatian lebih dari gamers wanita di seluruh Indonesia menjadi yang terbaik dan membawa gelar juara dengan total hadiah Rp 170 juta.

Gelaran ini juga jadi ajang yang potensial untuk melahirkan bakat-bakat baru di Tanah Air untuk kategori esports ladies yang bisa mengharumkan Indonesia di kancah internasional karena tim pemenang dari WSL season 6 ini akan jadi perwakilan di ajang MLBB Women Invitational 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat