androidvodic.com

Hasil Thailand Masters 2023: Leo/Daniel Juara Lagi, Putus Puasa Gelar Wakil Indonesia - News

News - Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara Thailand Master Super 300, di Nimibutr Arena, Minggu (5/2/2023).

Bertanding di partai final, Leo/Daniel menang dari pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dua set langsung. 

Lewat pertarungan dua gim dengan durasi 41 menit, pasangan berjuluk The Babbies ini menuntaskan perlawanan Su/Ye dengan skor 16-21, 17-21.

Gelar juara ini membuat penggawa Merah-Putih mengakhiri puasa gelar di Thaland Masters.  

Atlet Indonesia terakhir kali berjaya di Thailand Masters pada tahun 2019, di mana kala itu satu gelar juara berhasil dipersembahkan lewat sektor tunggal putra melalui kebringasan Tommy Sugiarto.

Kemenangan ini juga membuat Leo/Daniel mengawinkan gelar yang didapat sebelumnya yakni juara Indonesia Masters Super 500.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berpose usai pengalungan medali setelah mengalahkan wakil china, He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Leo/Daniel berhasil meraih juara setelah bermain dua set dengan skor 21-17 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berpose usai pengalungan medali setelah mengalahkan wakil china, He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Leo/Daniel berhasil meraih juara setelah bermain dua set dengan skor 21-17 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Prestasi Anyar Kontingen Indonesia Leo/Daniel Juara Thailand Masters 2023

Jalannya Pertandingan

Meski secara ranking terpaut cukup jauh, tapi pasangan Taiwan tampil cukup baik dan mampu memberi perlawanan berarti kepada Leo/Daniel.

Kedua pasangan saling berkejaran poin di awal set pertama, terutama sebelum interval.

Pukulan serangan dari Su Ching Heng/Ye Hong Wei bahkan kerap membuat Leo/Daniel terkecoh.

Tercatat Leo setidaknya sebelum interval pertama, Leo sampai dua kali jatuh untuk menjangkau pukulan shuttlecock yang ditempatkan di area depan permainan mereka.

Interal set pertama pasangan Indonesia tertinggal dengan skor tipis 10-11.

Namun Leo/Daniel yang menjadi unggulan ke empat di turnamen Super 300 ini menunjukkan mental tangguh selepas interval.

Meski di awal sempat beberapa kali terkecoh, namun pasangan berjuluk The Babbies ini bisa membalas dengan serangan-serangan yang tak kalah mematikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat