androidvodic.com

Hasil Proliga 2023 - Elektrik PLN Ukir Kemenangan Perdana, Popsivo Polwan Juru Kunci - News

News - Jakarta Elektrik PLN akhirnya meraih kemenangan perdana di pentas Proliga 2023 setelah mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan, Kamis (9/2/2023).

Hasil akhir pertandingan Proliga 2023 antara Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta Popsivo Polwan di GOR Ken Arok, Malang, terhias skor 3-0 (25-21, 25-25, dan 25-21).

Tambahan 3 poin membuat Jakarta Elektrik PLN lepas dari status tim juru kunci,

Kemenangan ini menjadi hasil manis pertama yang diraih Jakarta Elektrik PLN sepanjang gelaran Proliga 2023.

Baca juga: Hasil Proliga 2023 Putra: Segel Tiket Final Four, LavAni Rebut Puncak Klasemen dari STIN BIN

Sebelumnya, dari enam laga yang telah dilakoni Shindy Sasgia dkk sekalipun tak berujung kemenangan. Baru pada match ketujuh, juara Proliga 2016 ini akhirnya buka puasa hasil positif.

Kemenangan tiga set langsung atas Jakarta Popsivo Polwan mengkatrol posisi Elektrik PLN ke urutan lima klasemen sektor putri.

Mereka membukukan enam poin, sekaligus menjaga asa untuk bisa lolos ke babak final four Proliga 2023.

Sebaliknya bagi Jakarta Popsivo Polwan, mereka harus terjerembap di posisi juru kunci. Klub voli milik korps Polri ini membukukan empat poin.

Merujuk kepada hasil ini, persaingan untuk mengakhiri putaran kedua Proliga 2023 di posisi empat diperebutkan oleh tiga tim.

Pemain Jakarta Popsivo Polwan saling berpelukan di tengah lapangan setelah mendapatkan poin pada pertandingan Proliga 2023.
Pemain Jakarta Popsivo Polwan saling berpelukan di tengah lapangan setelah mendapatkan poin pada pertandingan Proliga 2023. (Instagram @popsivopolwan)

Ketiga tim tersebut ialah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (10), Jakarta Elektrik PLN (7) dan Jakarta Popsivo Polwan (4).

Sapu bersih laga sisa, baik seri Malang dan Yogyakarta menjadi satu-satunya cara bagi tiga tim terbawah di papan klasemen sektor putri ini guna menjaga asa lolos ke empat besar. Di sisi lain, lolos tidaknya mereka juga bergantung kepada hasil pertandingan lainnya.

Sejauh ini, tim putri yang sudah memastikan diri melaju ke babak final four ialah Jakarta Pertamina Fastron. 

Yolla Yuliana membukukan 18 poin dari 7 pertandingan. Sekalipun di tiga laga sisa mereka menelan kekalahan, namun klub milik BUMN ini tak mungkin terlempar dari empat besar.

Hasil dan Jadwal Proliga 2023 Hari Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat