androidvodic.com

Hasil Proliga 2023 Putri - Gulung Juara Bertahan, Pertamina Fastron Kokoh di Puncak Klasemen - News

News - Jakarta Pertamina Fastron kian kokoh di puncak klasemen Proliga 2023 putri setelah mengalahkan sang juara bertahan, Bandung BJB Tandamata, Jumat (10/2/2023).

Hasil pertandingan Proliga 2023 antara Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Pertamina Fastron di GOR Ken Arok, Malang, berakhir dengan skor 3-1 (20-25, 23-25, 31-29, dan 23-25).

Kemenangan ini mengokohkan Pertamina Fastron di posisi pertama tabel klasemen Proliga 2023. Yolla Yuliana dan kolega membukukan 21 angka hasil dari 8 pertandingan.

Baca juga: Sorotan Proliga 2023: Kemenangan Perdana Elektrik PLN Dipersembahkan untuk Korban Gempa Turki

Jakarta Pertamina Fastron juga menjadi tim  putri pertama yang berhasil melaju ke babak final four.

Sedangkan Bandung BJB Tandamata, kekalahan ini membuat klub kota Kembang tersebut belum beranjak dari posisi kedua.

Shella Bernadetha cs mengumpulkan 15 poin dari 8 pertandingan.

Meski demikian, juara Proliga 2022 ini memastikan diri lolos ke babak empat besar.

Pasalnya perolehan poin Bandung BJB Tandamata sudah tak mungkin disalip oleh Jakarta Popsivo Polwan yang menghuni peringkat kelima.

Pemain Jakarta Pertamina Fastron saat akan memulai pertandingan Proliga 2023 menghadapi tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di GOR Tri Dharma, Minggu (5/2/2023) malam WIB.
Pemain Jakarta Pertamina Fastron saat akan memulai pertandingan Proliga 2023 menghadapi tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di GOR Tri Dharma, Minggu (5/2/2023) malam WIB. (Instagram @jpevolley)

Popsivo Polwan membukukan empat poin dan menyisakan tiga laga. Artinya, tim voli milik korps Polri ini maksimal membukukan 13 angka.

Dengan demikian, perolehan poin Bandung BJB Tandamata tak mungkin dikejar oleh Franciane Richter dan kolega.

Terlebih, klub kesayangan D'Blue ini masih menyisakan dua laga yang belum dilakoni.

Merujuk kepada peta persaingan untuk tiket final four, ada empat tim yang masih berpeluang untuk mengikuti jejak Pertamina Fastron dan BJB Tandamata.

Jakarta BIN  (13) dan Gresik Petrokimia (10) yang duduk di posisi empat besar masih terbuka asa untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Namun keduanya juga tak bisa memandang remeh Popsivo Polwan dan Elektrik PLN yang juga masih berkesempatan mengambil alih posisi empat dari Gresik Petrokimia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat