androidvodic.com

Hasil Voli Proliga 2023 - Tanpa Megawati, Pertamina Fastron Digdaya Bungkam Bandung BJB 3-1 - News

News - Outside Hitter Jakarta Pertamina Fastron, Cindy Tiara, menegaskan timnya tak menemui kesulitan untuk mengalahkan Bandung BJB Tandamata meski ditinggal dua pemain pilar, Jumat (10/2/2023).

Hasil Proliga 2023 putri antara Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Pertamina Fastron di GOR Ken Arok, Malang, berakhir dengan skor 3-1 (20-25, 23-25, 31-29, dan 23-25).

Berkat hasil ini, Pertamina Fastron menduduki posisi puncak klasemen kompetisi elite voli Nasional Proliga 2023 sektor putri.

Baca juga: Hasil Proliga 2023, Jakarta STIN BIN Perkasa Gebuk Jakarta BNI 46, Keberanian Pelatih Jadi Kunci

Yolla Yuliana dan kolega membukukan 21 poin hasil dari 8 pertandingan. Kemenangan ini juga memuluskan langkah tim voli milik BUMN ini melaju ke babak final four.

Pasca-pertandingan, Cindy Tiara mengungkapkan bahwa timnya tak diperkuat dua pemain andalan saat mengalahkan Bandung BJB Tandamata.

Kedua pemain tersebut ialah Megawati Hangestri dan Marija Zelenovic. Khusus untuk Megawati, spiker andalan Timnas Indonesia ini absen karena dalam masa berkabung setelah beberapa hari lalu ayah tercintanya wafat.

Kendati demikian, tidak ada ketimpangan dalam permainan Jakarta Pertamina Fastron. Kunci sukses untuk membungkam perlawanan Yolla Yuliana dkk ialah komunikasi antar pemain yang berjalan lancar.

Outside Jakarta Pertamina Fastron, Cindy Tiara Berliyan, dalam sesi wawancara setelah mengalahkan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-1 di GOR Ken Arok, Minggu (10/2/2023). Pertamina Fastron duduki puncak klasemen Proliga 2023 putri.
Outside Jakarta Pertamina Fastron, Cindy Tiara Berliyan, dalam sesi wawancara setelah mengalahkan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-1 di GOR Ken Arok, Minggu (10/2/2023). Pertamina Fastron duduki puncak klasemen Proliga 2023 putri. (Tangkapan layar Vidio.com)

"Pertama kita tetap semangat dalam bertanding. Terus kita harus kompak dan yakin," buka Cindy, dalam cuplikan Vidio.com setelah laga.

"Sekalipun tanpa pemain asing satu dan mbak Mega, kita bisa meaih kemenangan, kuncinya komunikasi," tambah pevoli kelahiran 28 November 2000.

Jakarta Pertamina Fastron bersama Bandung BJB Tandamata menjadi dua tim pertama yang berhasil melaju ke babak final four.

Tentu bukan perkara yang mudah untuk mewujudkan misi Pertamina Fastron menutup kompetisi tertinggi voli Nasional sebagai juara. Sebagai informasi, musim lalu Pertamina Fastron mengakhiri Proliga duduk di peringkat keempat.

"Yang pasti deg-degan ya karena pemain dalam kondisi kurang sehat semua. Namun Alhamdullilah bisa mengamankan tiket (final four)," sambung pemilik nama lengkap Cindy Tiara Berliyan.

Poin Jakarta Pertamina Fastron sudah tak mungkin terkejar dalam dua laga sisa terakhir. Mereka dipastikan melanjutkan pertualangannya di Proliga 2023 ini.

Sebaliknya, slot babak empat besar masih menjadi perebutan empat tim lain yakni Jakarta BIN, Gresik Petrokimia, Jakarta Popsivo Polwan, dan Jakarta Elektrik PLN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat