androidvodic.com

Klasemen Proliga 2023 Lengkap Hasil Pertandingan: LavAni dan STIN BIN Melenggang ke Final Four - News

News - Klasemen Proliga 2023 sektor putra dan putri mengalami pergolakan setelah sejumlah hasil mengejutkan tersaji pada hari pertama seri Malang, Kamis (9/2/2023).

Hasil Proliga 2023 diwarnai dua tim bola voli putra berhasil lolos ke final four di GOR Ken Arok. Keduanya adalah Jakarta STIN BIN dan Jakarta Lavani Allo Bank.

Jakarta lavAni dan Jakarta STIN BIN menyusul satu tim putri yang sudah lebih dahulu melaju.

Jakarta Pertamina Fastron sudah memastikan diri bisa berlaga di babak empat besar sejak seri pertama putaran kedua.

Baca juga: Jadwal Proliga 2023 Hari Ini: Adu Smash Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta STIN BIN, Live Moji TV

Selebrasi para pemain Jakarta LavAni Allo Bank sebelum memulai pertandingan Proliga 2023. Jakarta LavAni yang berstatus sebagai juara bertahan sukses amankan tiket final four Proliga 2023.
Selebrasi para pemain Jakarta LavAni Allo Bank sebelum memulai pertandingan Proliga 2023. Jakarta LavAni yang berstatus sebagai juara bertahan sukses amankan tiket final four Proliga 2023. (Instagram @lavani.forever)

Jakarta STIN BIN memastikan diri lolos ke final four Proliga 2023 setelah berhasil mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1 (25-19, 19-25, 25-23, 25-19).

Kemenangan ini mengantar mereka memuncaki klasemen, menggeser kembaliJakarta Lavani Allo Bank yang juga memetik kemenangan 3-1 atas Surabaya BIN Samator.

STIN BIN mengemas nilai 27 dari 11 laga, sedangkan Lavani mengumpulkan 26 poin dari 10 pertandingan.

Nilai keduanya tak mungkin lagi dikejar Jakarta BNI 46 yang ada di posisi kelima dan baru mengemas nilai 13 dari 10 laga.

Bagi BNI 46, kekalahan dalam laga itu belum menutup peluang mereka untuk lolos.

Dengan empat laga tersisa, mereka masih akan bersaing dengan tim lain, yakni Jakarta Bhayangkara Presisi, Surabaya BIN Samator, Jakarta Pertamina Pertamax, dan Palembang Bank SumselBabel.

Sejauh ini hanya Kudus Sukun Badak yang dipastikan tersingkir dari persaingan menuju Final Four Proliga 2023.

Di bagian putri, persaingan berebut tiket final four masih ketat.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memperbesar peluangnya untuk lolos setelah menang 3-2 atas Jakarta BIN.

Jakarta Elektrik PLN juga menjaga peluangnya setelah meraih kemenangan pertama musim ini, dengan mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan 3-0.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat