androidvodic.com

Fakta Voli Proliga 2023, Jakarta LavAni Bisa Segel Gelar Juara Putaran Dua Hari Ini - News

News - Kompetisi tertinggi voli nasional, Proliga 2023, menghadirkan sejumlah fakta dari tiga pertandingan yang akan berlangsung, Sabtu (18/2/2023).

Salah satu fakta Proliga 2023 ialah peluang Jakarta LavAni Allo Bank bisa menyegel gelar juara putaran kedua Proliga 2023 di sektor putra hari ini.

Syarat Jakarta LavAni Allo Bank juara putaran kedua Proliga 2023 ialah meraih kemenangan mutlak atas Jakarta Bhayangkara Presisi di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Baca juga: Klasemen Proliga 2023 Lengkap Daftar Tim Lolos Final Four: Samator & BNI 46 Rebutan Satu Tiket Sisa

Ada dua tim yang berpeluang besar menutup putaran kedua Proliga 2023 sebagai kampiun. Kedua tim ini ialah LavAni dan Bhayangkara Presisi.

Merujuk kepada tabel klasemen Proliga 2023 putaran dua, LavAni duduk di posisi pertama. Tim voli milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini membukukan 18 poin hasil dari 6 pertandingan.

Artinya, Fahry Septian Putratama sepanjang putaran kedua sekalipun belum pernah merasakan kekalahan.

Catatan unbeaten membuat mereka bersama LavAni menjadi tim yang sukses menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Posisi kedua dihuni Jakarta Bhayangkara Presisi. Tim voli milik korps Polri ini berselisih empat angka dari LavAni.

Pemain Jakarta BNI 46, Petar Premovic yang berposisi sebagai Opposite melalukan jump smash ketika berhadapan dengan Jakarta Lavani Allo Bank pada Proliga 2023 yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (17/2/2023).
Pemain Jakarta BNI 46, Petar Premovic yang berposisi sebagai Opposite melalukan jump smash ketika berhadapan dengan Jakarta Lavani Allo Bank pada Proliga 2023 yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (17/2/2023). (Tribunnews/Niken Thalia)

Namun, yang membuat Rendy Tamamilang dan kawan-kawan sedikit diuntungkan ialah masih menyimpan satu pertandingan.

Sebagai catatan, semua tim putra di Proliga 2023 putaran kedua memiliki jatah 7 pertandingan. LavAni sudah melakoni enam laga, satu lebih banyak dari Jakarta Bhayangkara Presisi.

Lantas skenario seperti apa untuk menisbatkan Jakarta LavAni juara putaran kedua Proliga 2023.

- Menang

Syarat mutlaknya ialah LavAni wajib memetik kemenangan atas Bhayangkara Presisi dengan skor berapapun (3-0, 3-1, dan 3-2).

Tambahan +3 poin membuat LavAni otomatis mengamankan status kampiun putaran kedua. Mereka akan mengemas 21 angka. Perolehan poinnya tak mungkin disalip Bhayangkara Presisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat