androidvodic.com

Prediksi Skuad Voli Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023: Ada Talenta 18 Tahun Luvi Febrian - News

News - Prediksi pemain baru yang masuk skuad Timnas Indonesia sektor putra untuk berkiprah di SEA Games 2023 cabor voli indoor.

Sebagaimana yang diketahui, Federasi Induk Bola Voli Indonesia (PBVSI) berencana mengumumkan skuad Timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games Kamboja pada final four Proliga 2023.

Ada beberapa wajah baru yang diprediksi mampu mendobrak dominasi nama-nama lama seperti Sigit Ardian, Rendy Tamamilang hingga Dony Haryono.

Baca juga: Hasil Proliga 2023 - Libas Jakarta BNI 46, Pertamina Pertamax Finis di Peringkat 6 Klasemen

SEA Games 2023 cabor voli indoor putra dijadwalkan berlangsung 3-8 Mei mendatang. Artinya, dengan final Proliga 2023 yang terselenggara 19 Maret, praktis tak banyak waktu bagi Timnas Indonesia untuk menggelar TC alias pemusatan latihan.

Terlepas dari itu, menarik untuk ditunggu siapa wajah baru yang akan menghiasi skuad Timnas voli putra Indonesia. Berikut prediksinya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1.Fahry Septian Putratama

Meski berstatus pemain muda, Fahry Septian Putratama sempat mengguncang jagat voli Indonesia dengan penampilannya yang memukau di Proliga beberapa musim terakhir.

Bahkan untuk SEA Games 2021 dia sempat dipanggil untuk Pelatnas, sebelum akhirnya dicoret dan digantikan oleh Sigit Ardian.

Dengan usia Fahry yang menginjak 25 tahun, ini menjadi momen keemasannya bisa bergabung bersama Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023.

Namun untuk bisa menembus skuad tersebut dipastikan tak mudah. Sebut saja Dony Haryono yang lagi berkiprah di Nagano Tridents, Liga Jepang, menjadi pesaing utama.

Belum lagi deretan spiker lain seperti Dimas Saputra, Farhan Halim, Rivan Nurmulki hingga Rendy Febriant Tamamilang lagi apik-apiknya.

Untuk menarik tim scouting timnas, Fahry wajib tampil sempurna tanpa cela, termasuk menghantarkan Jakarta LavAni Allo Bank melaju ke final Proliga 2023.

2. Agil Angga Anggara

Pevoli kelahiran Ponorogi, Agil Angga Anggara bisa menjadi opsi pemain muda untuk bergabung ke skuad Timnas voli putra Indonesia nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat