androidvodic.com

Tak Cuma Gaji, Rider MotoGP 2023 Andalkan Bonus Balapan untuk Tambah Pundi-pundi Cuan - News

News - Ada trik dan tips khusus untuk para pembalap mendapatkan tambahan bonus berupa pundi-pundi uang dari balapan MotoGP 2023.

Selain mengandalkan gaji pokok dari tim dan sponsor tentunya, para pembalap di MotoGP 2023 dapat meraup uang sebanyak-banyaknya asal memenuhi kriteria yang ditentukan ketika balapan.

Ada tiga hingga empat kriteria pokok yang dapat dimanfaatkan oleh Marc Marquez maupun para pembalap lain untuk mendapatkan cuan lebih di musim ini.

Baca juga: Kabar Baik bagi Pembalap MotoGP 2023, Bonus Sprint Race Bakal Cair

Sebagaimana yang diketahui polemik bonus untuk Sprint Race terus bergulir. Bisa diibaratkan sebagai bom waktu.

Mengingat beberapa hari terakhir para manajer pembalap MotoGP 2023 telah bersepakat untuk memboikot kejuaraan dunia jika tidak ada kejelasan bonus Sprint Race.

Carlo Pernat, manajer Enea Bastianini, menjadi sosok yang paling vokal menyuarakan kepada Dorna gagasan adanya 'uang lembur' bagi pembalap.

Maklum, Sprint Race merupakan agenda balap yang sebelumnya tidak tertera dalam kontrak yang diteken masing-masing rider bersama timnya.

Tak salah jika kemudian para manajer pembalap memperjuangkan kesejahteraan pembalapnya. Bahkan jika harus dikomparasikan dengan pembalap F1, gaji Marc Marquez dan rider kelas para raja lainnya terbilang jomplang.

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo berkompetisi selama balapan Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, pada 6 November 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo berkompetisi selama balapan Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, pada 6 November 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) (AFP/JAVIER SORIANO)

"Untuk saat ini tidak ada bonus balapan dalam kontrak dan jika mereka tidak memberikannya kepada kami, saya rasa kami tidak akan balapan," kata manajer Bastianini, Carlo Pernat, dikutip dari laman Crash.

Terbaru, Pernat menemukan jalan tengah atas polemik ini. Mereka dan tim masing-masing pembalap, menyetujui untuk memberikan setengah dari bonus yang biasa diberikan kepada ridernya.

Sprint Race merupakan gagasan Dorna Sports untuk memperbaiki pamor kejuaraan dunua MotoGP 2023.

Dengan adanya balapan ekstra di hari Sabtu, diharapkan para penikmat balap MotoGP kembali tertarik langsung menonton ke lintasan.

"Ini adalah balapan setengah dari jumlah lap race akhir pekan. Sehingga pabrikan (Ducati dalam hal ini) menyetujui untuk memberikan bonus meski hanya setengah saja. Pihak sponsor juga ambil bagian kok," sambungnya.

Namun terlepas dari ide tersebut, ada bonus tambahan di setiap balapan, meski dengan nominal yang berbeda-beda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat