androidvodic.com

Jakarta Pertamina Fastron Putus Tiga Kali Kekalahan, Eko Waluyo Ungkap Perjuangan Tim untuk Bangkit - News

Laporan Wartawan News, Arif Tio BA

News, Gresik - Jakarta Pertamina Fastron akhirnya meraih kemenangan pada final four Proliga 2023 seri Gresik saat melawan Jakarta BIN, Minggu (26/2/2023).

Dalam pertandingan yang digelae di GOR Tri Dharma Gresik ini, Yolla Yuliana dkk menang dengan skor 3-2 (33-31, 17-25, 25-18, dan 25-22).

Kemenangan ini menjadi tanda putusnya hasil negatif Jakarta Pertamina Fastron setelah di tiga laga terakhir mereka menelan kekalahan.

Di babak reguler di seri Yogyakarta, Megawati dkk kalah dua kali, kemudian berlajut pada laga final four Jumat kemarin saat melawan Gresik Petrokimia juga kalah.

Baca juga: Hasil Proliga 2023: Raih Kemenangan Perdana, Jakarta Pertamina Fastron Duduk di Posisi 3 Klasemen

Kemenangan ini membuka asa Pertamina Fastron untuk lolos ke babak grand final Proliga 2023.

Pelatih Pertamina Fastron Eko Waluyo mengatakan, kemenangan ini cukup penting bagi timnya.

Menurutnya, jika sampai kalah lagi makan akan akan sangat sulit untuk membangun mental bertanding tim.

"Memang agak berat, tiga kali berturut turut kita kalah, di Jogja dua kali dan jumat kemarin juga kalah. Untuk membangun mental daya juang Yolla dan kawan-kawan butuh pemikiran yang cukup," ujar Eko dalam konferensi pers seusai laga, Minggu (26/2/2023).

"Membangun cemistry dan daya juangnya. Mudah-mudahan ini bisa jadi modal baik. Karena kalau kalah di dua kali awal di final four akan sangat berat sekali," sambungnya.

Di laga selanjutnya di seri Semarang, Pertamina Fastron akan melawan Bandung BJB Tandamata sang pemuncak klasemen serta Gresik Petrokimia pehuni runner up.

Ia berharap timnya semakin solid dan dengan kemenangan ini bisa timbul kembali motivasi serta daya juang yang ekstra.

Selain itu, ia juga berharap pemain andalannya Megawati Hangestri Pertiwi yang kini menjadi salah satu top skor tim bisa kembali ke performa terbaiknnya.

Di beberapa laga terakhir, Megawati memang tampil kurang maksimal. Ia beberapa kali sempat ditarik keluar lantaran bermain kurang maksimal.

Eko bahkan sempat memanggil secara khusus Megawati untuk memberikan evaluasi. Ia berharap Opposite andalannya ini bisa kembali menemukan kepercayaan diri lagi.

"Kita tahulah mbak Mega agak berat, psikisnya yang kena bukan fisiknya. Mbak mega kan motor juga di tim kita. Mudah-mudahan dengan kemenangan ini timbul motivasi dan daya juang yang tinggi," pungkasnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat