androidvodic.com

Nyalip di Tikungan Akhir, Hany Budiarti Cs Cuma Punya Satu Jalan ke Grand Final Proliga 2023 - News

News - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang diperkuat oleh Hany Budiarti hanya memiliki satu jalan untuk melaju ke grand final Proliga 2023.

Satu jalan itu pun tergolong terjal bagi Hany Budiarti cs untuk mengamankan tiket lke laga puncak pada babak final four Proliga 2023 Solo, 9-12 Maret.

Berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia asuhan Ayub Hidayat wajib menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan.

Baca juga: Skuad Resmi Timnas Voli Putri Thailand di SEA Games 2023: 3 Alumnus Proliga Jadi Andalan

Merujuk kepada klasemen final four Proliga 2023 putri, posisi Hany Budiarti dan kolega tidak sedang menguntungkan.

Meski demikian, asa untuk mengulang pencapaian musim lalu lolos ke grand final di kompetisi bergengsi bola voli Indonesia belum tertutup sama sekali.

Saat ini tim voli yang diperkuat Yolana Betha Pangestika ini duduk di urutan empat alias tim juru kunci. Mereka mengemas lima poin hasil dari empat pertandingan berbekal satu kemenangan.

Urutan pertama dihuni oleh Bandung BJB Tandamata (7), Jakarta BIN (6), dan Jakarta Pertamina Fastron (6).

Berkaca pada perolehan poin antar tim yang tak terpaut jauh, diprediksi persaingan berebut dua tiket final Proliga 2023 akan berlangsung sengit.

Momen pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ketika sedang bersiap menerima servis dari pemain Bandung BJB Tandamata dalam ajang final four Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu (25/2/2023).
Momen pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ketika sedang bersiap menerima servis dari pemain Bandung BJB Tandamata dalam ajang final four Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu (25/2/2023). (Tribunnews/M Deni)

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia praktis hanya memiliki satu jalan untuk melangkah ke laga pamungkas Proliga 2023.

Mereka wajib menyapu bersiah dua laga sisa dengan kemenangan. Namun misi tersebut tak akan mudah lantaran akan bersua Bandung BJB Tandamata dan Jakarta BIN.

Hany Budiarti dan kawan-kawan pun wajib memetik kemenangan dengan skor telak 3-0/3-1, dengan demikian, tim voli asal Jawa Timur ini akan mengoleksi poin maksimal 11.

Praktis, Bandung BJB Tandamata dan Jakarat BIN, dengan skenario satu laga sisa meraih kemenangan mutlak, maka poinnya ialah 10 dan 9.

Jika skenario ini berjalan mulus, maka Gresik Pupuk Indonesia dipastikan melenggang ke grand final. Dan satu tiket sisa akan diperebutkan oleh Pertamina Fastron dan Bandung BJB Tandamata.

Yolla Yuliana yang musim ini membela Pertamina Fastron, dapat membukukan 12 poin, asal menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat