androidvodic.com

Klasemen Final Four Proliga 2023 - Bandung BJB Menanti Lawan di Final, STIN BIN Tempel LavAni - News

News - Hasil dan klasemen final four Proliga 2023 setelah dua pertandingan seri Solo rampung berlangsung hari ini, Kamis (9/3/2023) malam WIB.

Tersaji di GOR Sritex Arena, Kamis manis dirasakan Bandung BJB Tandamata dan Jakarta STIN BIN yang kompak meraih kemenangan.

Bandung BJB Tandamata memastikan diri melaju ke grand final Proliga 2023 setelah mengalahkan Gresik Petrokimia tiga set langsung, 17-25, 21-25, dan 20-25.

Berkat hasil ini, Wilda Nurfadhilah dan kolega kokoh di puncak klasemen final four putri. Tim voli asal Jawa Barat tersebut mengemas 10 poin hasil dari empat menang dan sekali kekalahan.

Baca juga: Hasil Proliga 2023: Jakarta STIN BIN Jaga Asa ke Final, Dimas Cs Benamkan Samator ke Dasar Klasemen

Bandung BJB Tandamata yang merupakan tim pertama melaju ke grand final, tinggal menunggu lawan, yakni antara Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta BIN.

Artinya, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dipastikan tersingkir dari perburuan tiket final.

Berpindah ke sektor putra, kemenangan telak juga diraih Jakarta STIN BIN atas Surabaya BIN Samator.

Dimas Saputra cs tak menemui kendala berarti ketika menumbangkan Surabaya BIN Samator 3-0 (23-25, 19-25, dan 16-25).

Opposite Surabaya BIN Samator, Rivan Nurmulki melakukan smash ke arah pertahanan Jakarta STIN BIN pada pertandingan Final Four Proliga 2023, di Gor Sritex Arena Solo, Kamis (9/3/2023) petang WIB.
Opposite Surabaya BIN Samator, Rivan Nurmulki melakukan smash ke arah pertahanan Jakarta STIN BIN pada pertandingan Final Four Proliga 2023, di Gor Sritex Arena Solo, Kamis (9/3/2023) petang WIB. (Tribunnews/Hafidh Rizky)

Raihan poin penuh membawa Jakarta STIN BIN duduk di posisi dua klasemen menggeser Jakarta Bhayangkara Presisi. Meski kedua tim memiliki jumlah angka yang sama, 8, namun STIN BIN unggul satu lebih banyak kemenangan di banding Bhayangkara Presisi.'

STIN BIN dan Bhayangkara Presisi menempel perolehan angka sang pemuncak klasemen, Jakarta LavAni Allo Bank yang membukukan 11 poin.

Perebutan tiket grand final sektor putra dipastikan berlangsung sengit di antara LavAni, STIN BIN dan Bhayangkara Presisi. Sedangkan Samator yang duduk di posisi juru kunci, memang dipastikan tersingkir dari peta persaingan.

Hasil Final Four Proliga 2023 Solo

Kamis, 9 Maret 2023

Putri - Gresik Petrokimia vs Bandung BJB Tandamata: 0-3 (17-25, 21-25, dan 20-25)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat