androidvodic.com

Proliga 2023, Yolla Yuliana Sempat Pakai Oksigen Tambahan saat Pertamina Fastron vs Jakarta BIN - News

Laporan wartawan Tribunnews/Hafidh Rizky Pratama

News, Solo - Pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Eko Waluyo membeberkan kondisi Yolla Yuliana yang sempat pakai Oksigen saat pertandingan melawan Jakarta BIN pada gelaran Final Four Proliga 2023.

Diketahui, Jakarta Pertamina Fastron berhasil comeback atas Jakarta BIN pada laga yang digelar di Gor Sritex Arena Solo, Jumat (10/3/2023).

Yolla Yuliana cs itu mencatat comeback apik saat menggilas Jakarta BIN dengan skor dengan skor 3-1, (25-27, 25-23, 25-18, dan 25-18).

Hasil ini menempatkan Pertamina Fastron naik ke peringkat dua klasemen final four Proliga 2023 putri dengan koleksi 9 poin.

Baca juga: Hasil Proliga 2023 - Libas Jakarta BIN, Pertamina Fastron Butuh 1 Poin untuk Segel Tiket Grand Final

Setelah pertandingan, pelatih Jakarta Fastron, Eko Waluyo membeberkan kondisi Yolla Yuliana yang sempat menggunakan oksigen.

Saat pertandingan pada set ketiga Yolla Yuliana ditarik keluar kemudian nampak diberi oksigen sembari duduk di bench pemain.

"Memang Yolla kondisinya agak turun, kemarin sempat pusing jadi kita bantu dengan oksigen," ucap Eko Waluyo pada sesi konferensi pers, Jumat (10/3/2023) petang WIB.

"Makanya tadi set pertama tidak saya mainkan, terus saya tanya ke dia, mampu nggak Yol, dia jawab mampu. Jadi saya mainkan di set kedua, ketiga dan keempat," sambungnya.

"Ya memang kondisinya yang drop dipaksakan, jadi dia harus mendapat tambahan oksigen tadi," lanjut Eko.

Di sisi lain, Eko Waluyo mengatakan masuknya Yolla Yuliana menambah kekuatan Pertamina Fastron dalam hal bertahan.

Pasalnya setelah Yolla dimasukkan, dara kelahiran Bandung itu beberapa kali berhasil melakukan block pada smash lawan.

Sehingga membantu Jakarta Pertamina Fastron menang comeback.

"Kita memiliki keberuntungan memiliki Yolla, karena memang blocknya mapan," ujar Eko Waluyo.

"Dengan tinggi badan dan pengalamannya, jadi dia bisa membaca spike ke arah mana gitu. Itu menguntungkan bagi kami," pungkas Eko Waluyo.

Perjuangan pemain Pertamina Fastron memang patut diacungi jempol.

Setelah kecololangan di set pertama, tim besutan Eko Waluyo itu membalikan dengan kemenangan 3-1.

Hasil tersebut, membuat Yolla Yuliana cs menjaga asa untuk tampil di partai Grand Final menghadapi Bandung BJB Tandamata.

Sebelumnya BJB Tandamata telah dipastikan tampil di final setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 pada pertandingan kemarin. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat