androidvodic.com

Gresik Petrokimia Bikin Malam Minggu Jakarta BIN Kelabu, Hany Budiarti: Kami Main Lepas Aja - News

News - Malam minggu kelabu dirasakan Jakarta BIN setelah menelan hasil minor dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada final four Proliga 2023 Solo, Sabtu (11/3/2023).

Jakarta BIN dipastikan tak bisa melenggang ke grand final Proliga 2023 setelah KO dari Gresik Petrokimia dengan skor 1-3 (23-25, 25-21, 17-25 dan 17-25) di GOR Sritex Solo.

Hasil ini membuat Jakarta BIN mengakhiri babak final four duduk di peringkat 4 klasemen Proliga 2023 putri. Fernanda Tome mengemas enam poin hasil dari enam pertandingan.

Baca juga: Hasil Proliga 2023 Putri: Jakarta BIN KO dari Gresik Petrokimia, Welcome to Final Pertamina Fastron

Sedangkan Gresik Petrokimia, finis di peringkat ketiga. Hany Budiarti cs membukukan dua angka lebiih banyak dari Jakarta BIN.

Pasca-pertandingan, middle blocker Gresik Petrokimia, Hany Budiarti menyampaikan bahwa timnya bermain nothing to lose ketika menghadapi Jakarta BIN.

Fakta bahwa mereka tak bisa lolos ke partai final membuat tekanan sejatinya berada di pundak Jakarta BIN

"Jadi kita dari awal memang sudah tahu ya kalau enggak lolos ke grand final. Sehingga kita main lepas aja ya," terang Hany Budiarti, seperti dalam wawancaranya yang tayang di Vidio.com.

Lebih lanjut, dara yang juga tergabung dalam tim voli TNI AU ini menyampaikan permintaan maaf kepada pendukung setia GPPI (Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia) lantaran gagal menjawab ekspektasi untuk tampil di laga puncak.

Selebrasi pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia usai meraih poin kontra Jakarta BIN pada pertandingan Final Four Proliga di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023).
Selebrasi pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia usai meraih poin kontra Jakarta BIN pada pertandingan Final Four Proliga di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023). (Tribunnews/Hafidh Rizky)

"Untuk warga Gresik terutama, juga buat pendukung Petrokimia, mohon maaf yang sebesar-besarnya karena belum bisa membawa tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ke grand final tahun ini. Semoga tahun depannya GPPI jauh lebih baik," terang outside hitter yang pernah bermain bagi Jakarta PGN Popsivo Polwan ini.

Meski demikian perjuangan skuad asuhan Ayub Hidayat di Proliga 2023 belum usai.

Mereka akan melakoni perebutan tempat ketiga melawan Jakarta BIN di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (18/3/2023) mendatang.

Membidik tempat ketiga di Proliga 2023 merupakan target realistis bagi Hany Budiarti dan kawan-kawan. 

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia terbilang mengalami degradasi prestasi, meski tidak signifikan jika dikomprasikan dengan musim lalu.

Tepatnya di Proliga 2022, GPPI mengakhiri musim sebagai runner-up setelah menelan kekalahan atas Bandung BJB Tandamata di laga final.

Sedangkan grand final Proliga musim ini, Bandung BJB Tandamata akan ditantang Jakarta Pertamina Fastron dalam upayanya mempertahankan gelar juara back to back.

Klasemen Final Four Proliga

Putri

1. Bandung BJB Tandamata - 10 poin - 5 laga

2. Jakarta Pertamina Fastron - 9 poin - 5 laga

3. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia - 8 poin - 6 laga

4. Jakarta BIN - 6 poin - 6 laga

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat