androidvodic.com

STIN BIN Bisa Lolos ke Final Proliga 2023 Hari Ini, Hasil Bhayangkara Presisi vs Samator Penentunya - News

News - Jakarta STIN BIN bisa otomatis lolos ke Grand Final Proliga 2023 hari ini, Sabtu (11/3/2023) sekalipun tanpa bertanding lebih dulu.

Penentuan Jakarta STIN BIN menyusul Jakarta LavAni Allo Bank ke final ditentukan lewat hasil pertandingan Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta Surabaya BIN Samator di GOR Sritex Arena Solo.

Big match sektor putra pada hari ketiga final four Proliga 2023 Solo memang tak memiliki kepentingan sama sekali bagi Surabaya BIN Samator. Namun tidak dengan sang lawan, Bhayangkara Presisi.

Baca juga: Live Skor Hasil Proliga 2023 Hari Ini: Duel Sengit Jakarta BIN vs Gresik Petrokimia, Pantau di HP

Surabaya BIN Samator diketahui sudah tak bisa melaju ke final kompetisi bola voli bergengsi Indonesia musim ini. 

Lima laga berujung kekalahan menjadi penyebab mengapa Samator tidak bisa mengulang prestasi musim lalu ketika mengakhiri Proliga sebagai runner-up setelah kalah dari LavAni pada laga puncak.

Saat ini Rivan Nurmulki dan kolega duduk di posisi empat alias juru kunci klasemen final four lewat raihan 0 poin.

Sedangkan sang calon lawan, Bhayangkara Presisi memiliki kans untuk lolos ke final meski terbilang kecil.

Bisa tidaknya Rendy Tamamilang menantang Jakarta LavAni Allo Bank di GOR Amongrogo sebagai venue perebutan gelar juara nanti, juga bergantung kepada hasil yang diraih tim lain.

Namun ada langkah awal yang harus dilakukan oleh skuad asuhan Reidel Toiran tersebut iuntuk menjaga asa melenggang mulus ke final apda musim debutnya di Proliga.

Nizar Zulfikar cs wajib memetik kemenangan mutlak, minamal 3-1 atau maksimalnya 3-0. Dengan kemenangan tersebut, Bhayangkara Presisi membukukan 12 poin dan membukukan 3 kemenangan.

Jika skenario ini berjalan mulus, maka STIN BIN tidak bisa memastikan diri lolos ke final otomatis tanpa melakoni pertandingan keenamnya.

Bhayangkara Presisi naik ke urutan kedua berbekal 3 kemenangan, sama dengan Jakarta STIN BIN, namun Rendy Tamamilang dan kolega unggul dalam jumlah poin.

Namun jika Bhayangkara Presisi menelan kekalahan, dengan skor berapapun, maka dipastikan Jakarta STIN BIN yang lolos ke final.

Pasalnya, Jakarta STIN BIN yang diperkuat oleh Dimas Saputra dan Farhan Halim baru mengumpulkan 8 poin, satu lebih banyak dari Bhayangkara Presisi (9). Namun mereka berhak menduduki urutan kedua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat