androidvodic.com

Sorotan Hasil All England 2023 - Axelsen Tersingkir, Tunggal Putra Malaysia Sukses Tepati Janji - News

News - Hasil All England babak 16 besar diwarnai sejumlah sorotan, termasuk tersingkirnya unggulan pertama dari nomor tunggal putra, Viktor Axelsen, Kamis (16/3/2023).

Viktor Axelsen harus memupus mimpi melaju ke babak perempat final All England 2023 setelah menelan kekalahan 2-1 (15-21, 21-9, dan 21-23) atas tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong.

Ng Tze Yong menepati janjinya untuk terus tampil gemilang setelah sebelumnya juga berhasil menyingkirkan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak pertama All England 2023.

Baca juga: Sorotan All England 2023: Gregoria Mariska Ukir Sejarah Seusai Menanti Satu Dekade

Ini merupakan kekalahan pertama Axelsen atas Ng Tze Yong  di pertemuan perdana keduanya pada turnamen Badminton dunia.

Viktor Axelsen menegaskan ambisinya untuk menjuarai All England 2023. Namun sayang, ambisi tersebut kini tinggal mimpi semata.

“All England merupakan turnamen paling legendaris yang pernah ada dan saya sudah lama bermimpi untuk memenangkannya,” kata Axelsen, dilansir dari laman The Star.

“Saya akan meraih kemenangan lagi tahun ini tapi saya juga harus rasional tentang segala hal dan saya tahu sangat sulit untuk menang di sini,” lanjutnya pebulutangkis nomor satu dunia tersebut.

Aksi pebulu tangkis tunggal putra asal Malaysia, Ng Tze Yong ketika turut berlaga di Sudirman Cup 2021.
Aksi pebulu tangkis tunggal putra asal Malaysia, Ng Tze Yong ketika turut berlaga di Sudirman Cup 2021. (Instagram @tzeyong_ng)

Ng Tze Yong Tepati Janji

Kejutan diperlihatkan Ng Tze Yong pada pertandingan keduanya di All England 2023. 

Tak cukup bermodal keberuntungan kala mengalahkan Shesar Hiren, kali ini giliran tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen yang dibuat mati kutu.

Diungkapkan oleh Wong Choong Hann selaku pelatih dari Ng Tze Yong, anak asuhnya ini menunjukkan geliat yang menjanjikan untuk performa di All England 2023.

Meski demikian, dia tak ingin Ng Tze Yong jumawa atas dua kemenangan menawan di debutnya pada All England 2023 ini.

“Ini adalah kemenangan yang bagus untuk Tze Yong dalam debutnya di All-England,” kata Choong Hann, dikutip dari sumber yang sama.

“Tapi kami tidak ingin terlalu bersemangat karena masih ada lebih banyak pertandingan untuknya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat