androidvodic.com

Timnas Basket Putra Indonesia Akan TC di Australia Jelang SEA Games Kamboja - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Demi mempertahankan medali emas SEA Games, Timnas Basket Putra Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Australia.

Persiapan itu menjelang tampil di SEA Games 2023 Kamboja yang akan berlangsung 5-17 Mei mendatang.

Rencananya, skuad Timnas Basket Putra Indonesia akan melakukan tc usai IBL 2023 seri Semarang berakhir.

Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih mengatakan, akan ada sekira 12 hingga 15 pemain yang akan menjalani training camp di Australia.

Tim besutan Milos Pejic itu akan melakoni beberapa pertandingan persahabatan dengan beberapa klub divisi satu di Negeri Kangguru.

"Timnas Basket Putra Indonesia rencananya akan latihan ke Australia pada akhir bulan untuk persiapan SEA Games 2023," kata Danny, saat ditemui di kantor Kemenpora, Senayan, Kamis (16/3/2023).

"Dijadwalkan ada sekitar 10 hingga 12 pertandingan yang akan dijalani Timnas Basket Putra Indonesia saat berada di Australia," sambungnya.

Pada pesta olahraga dua tahunan mendatang, Indonesia berstatus sebagai juara bertahan setelah pada SEA Games edisi 2021 merah-putih meraih medali emas.

Kala itu, Marques Bolden dan kawan-kawan mampu meraih medali emas setelah menumbangkan sang jawara Asean, Filipina dengan skor 85-81.

"Untuk target Timnas Basket Putra Indonesia, kami ingin mempertahankan medali emas karena yang jelas nanti tidak semudah seperti tahun lalu. Filipina pastinya melakukan pembenahan dan ingin merebut kembali medali," pungkas Danny

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat