androidvodic.com

Kata Yolla Yuliana Jumpa Mantan di Final: Makin Semangat Bawa Pertamina Fastron Juara Proliga 2023 - News

News - Middle blocker Jakarta Pertamina Fastron, Yolla Yuliana, hanya memiliki satu tujuan ketika menghadapi Bandung BJB Tandamata di final Proliga 2023.

Yolla Yuliana memiliki target mutlak yakni membawa Jakarta Pertamina Fastron juara Proliga 2023, sekalipun lawan yang dihadapi pada final nanti ialah mantan timnya sendiri.

Jadwal pertandingan grand final Proliga 2023 putri antara Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Pertamina Fastron akan berlangsung di GOR Amongrogo, Sabtu (18/3/2023).

Baca juga: Cara Beli Tiket Final Proliga 2023 Yogyakarta, Dijual Online dan Offline, Berikut Harganya

Bagi Jakarta Pertamina Fastron, sukses melangkah ke grand final Proliga 2023 merupakan peningkatan prestasi dibanding musim lalu.

Pertamina Fastron mengakhiri Proliga 2022 duduk di peringkat keempat.

Berbeda halnya dengan Bandung BJB Tandamata yang menyandang status juara bertahan. Wilda Nurfadhilah Sugandi cs tentu tak ingin melewatkan momentum untuk kembali merengkuh gelar juara di kompetisi bergengsi bola voli Indonesia.

Sebagai catatan saja, laga final ini diprediksi bakal berlangsung ketat. Mengingat rekor pertemuan kedua tim yang sama-sama saling mengalahkan.

Dalam empat pertandingan, BJB Tandamata dua kali kalah dan dua kali menang. Dua kali BJB Tandamata menderita kekalahan yakni pada babak reguler dengan skor 1-3.

Sedangkan dua kemenangan didapatkan pada babak final four. Pertama dengan skor kemenangan 3-0 dan kedua dengan skor 3-1. Dua putaran final four, BJB Tandamata menjadi juara putaran.

Yolla Yuliana Mengaku Nyaman Disegala Posisi
Yolla Yuliana (News/alfarizyAF)

Di sisi lain, pertemuan kedua tim di perebutan gelar juara Proliga 2023 bak menjadi ulangan laga puncak edisi lima tahun silam.

Tepatnya di Proliga 2018, Jakarta Pertamina Energi (putri) menghadapi Bandung BJB Pakuan. Pertamina Energi keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Bandung BJB yang saat itu dilatih Octavian dengan skor 3-0.

Sorotan jelang laga tertuju kepada nama Yolla Yuliana. Pevoli berusia 28 tahun ini memiliki kenangan manis bersama Bandung BJB Tandamata.

Selain Yolla merupakan pevoli asal Jawa Barat, dia juga musim lalu membawa Bandung BJB menjadi juara Proliga 2022.

Tak heran jika final ini menjadi pertandingan sarat emosi bagi Yolla Yuliana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat