androidvodic.com

Kunci Sukses Rehan/Lisa Sukses Tembus Semifinal All England 2023: Sudah Paham Kekuatan Kyohei/Naru - News

Kunci Sukses Rehan/Lisa Sukses Tembus Semifinal All England 2023: Sudah Paham Kekuatan Kyohei/Naru

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sukses menembus babak semifinal All England 2023.

Rehan/Lisa berhasil mengalahkan ganda campuran Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, di babak perempatfinal, Jumat (17/3/2023).

Pasangan tanah air itu pun membeberkan kunci kesuksesan mereka yang berhasil memulangkana wakil Jepang lewat tiga gim, 21-19, 15-21, 21-19.

Baca juga: Hasil All England 2023: Rehan/Lisa Tembus Semifinal Seusai Bertarung Rubber Game Lawan Jagoan Jepang

Kemenangan ini juga sekaligus revans dari Kyohei/Naru ketika kalah di babak pertama Indonesia Masters 2023.

"Kami dengan lawan memang punya permainan tipe yang sama, kami beradu kuat tadi di pertandingan hari ini. Kami pernah bertemu di Indonesia Masters jadi kami tahu kekuatan mereka seperti apa," ujar Rehan.

"Di poin-poin terakhir itu saya hanya tinggal menahan fokus saja dan mengambil bola setengahnya. Saat mengejar, poin kami semua dari situ. Beruntung lawan di momen itu juga fokusnya agak goyah jadi saya coba mempercepat permainan. Alhamdulillah bisa menang hari ini," sambungnya.

Sementara itu, Lisa mengaku belum puas dengan torehan ini.

Dirinya pun menegaskan agar segera mengalihkan fokusnya ke semifinal.

Lisa pun mengungkapkan bahwa saat meladeni perlawanan wakil Jepang itu sempat merasa tegang.

"Tapi tugas belum selesai, besok kami harus main lebih lepas lagi karena sudah di semifinal dan lawannya tidak gampang," ujar Lisa.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ketika sedang beraksi di French Open 2022.
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ketika sedang beraksi di French Open 2022. (Instagram @badminton.ina Verified)

"Tadi tegang banget sebenarnya, sudah ketinggalan jauh terus saya takut melakukan kesalahan. Terima kasih untuk Rehan yang sudah cover saya hari ini," katanya.

Rehan/Lisa pun mengaku sangat senang dengan hasil kali ini. Terlebih, ini merupakan semifinal turnamen BWF Super 1000 mereka.

"Rasanya gila dan senang banget bisa masuk semifinal Super 1000 pertama kali, terima kasih untuk Allah SWT atas rezekinya buat saya dan Lisa juga terima kasih untuk orang tua kami yang selalu mendoakan kami," kata Rehan.

"Dukungan suporter Indonesia di sini sangat berarti buat kami, tambah motivasi pastinya. Kami bisa lebih semangat mainnya. Terima kasih buat semua," timpal Lisa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat