androidvodic.com

Mengenal Fahry Septian MVP Proliga 2023, Tegas Jawab Tantangan bersama Indonesia di SEA Games 2023 - News

News - Nama Fahry Septian Putratama menjadi buah bibir setelah pevoli asal Bantul, Yogyakarta ini sukses membantu Jakarta LavAni Allo Bank juara Proliga 2023.

Penampilan apik yang diperlihatkan Fahry Septian Putratama sepanjang musim Proliga 2023 menisbatkannya sebagai peraih penghargaan most valuable player (MVP).

Kabar bahagia untuk suami Ajeng Rindayu tersebut bertambah setelah masuk dalam daftar 14 pemain Timnas voli putra Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Baca juga: Sukses Jadi Juara Proliga 2023, LavAni Alihkan Fokus ke Livoli

Menarik untuk mengulik lebih dalam siapa Fahry Septian Putratama ini, mengingat ini kali kedua bagi sang outside hitter mendapatkan panggilan Jiang Jie, pelatih Timnas Indonesia, untuk gelaran SEA Games.

Berdasar data yang dirangkum dari laman Volleybox, Fahry Septian lahir pada 26 September 1998.

Pevoli bertinggi 187 cm ini dominan di tangan kanannya. Smash-smash Fahry di Proliga 2023 banyak mendulang poin untuk kesuksesan LavAni di Proliga 2023 ini.

Nama Fahry lebih dulu moncer di lingkup Jogja-Jawa Tengah. Dia masuk dalam golongan 'Raja Tarkam' sebelum pamornya melejit di kompetisi bergengsi bola voli Indonesia.

Fahry juga menegaskan komitmennya bersama Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023. 

Outside Hitter Jakata LavAni Allo Bank, Fahry Septian Putratama saat ditemui wartawan Tribunnews usai melakoni latihan di Gor Sritex Arena Solo, Minggu (12/3/2023) pagi hari WIB. Jakarta LavAni Allo Bank diketahui akan melawan Jakarta STIN BIN malam nanti pada babak final four.
Outside Hitter Jakata LavAni Allo Bank, Fahry Septian Putratama saat ditemui wartawan Tribunnews usai melakoni latihan di Gor Sritex Arena Solo, Minggu (12/3/2023) pagi hari WIB. Jakarta LavAni Allo Bank diketahui akan melawan Jakarta STIN BIN malam nanti pada babak final four. (Tribunnews/Hafidh Rizky)

Secara singkat, mantan pevoli Palembang Bank Sumsel Babel ini menceritakan bagaimana dirinya ditantang oleh Jiang Jie untuk membela skuad Merah-Putih di SEA Games ke-32.

“Ini bocoran sih, kemarin di hotel pelatih Jiang Jie bilang sama saya ‘are you ready for SEA Games?’ gitu,” kata Fahry ketika menghadiri konferensi pers pasca-laga final Proliga 2023.

“Setelah itu lalu saya bilang, saya siap 100 persen untuk Indonesia,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, Fahry Septian Putratama pernah dipanggil Jiang Jie untuk SEA Games 2021 Vietnam. Namun saat menjalani Pelatnas, Fahry dicoret dari skuad dan digantikan oleh Sigit Ardian.

Ini menjadi momen yang tepat bagi Fahry membayar kepercayaan Jiang Jie dengan mempertahankan keping medali emas bagi Indonesia kali ketiga secara beruntun di SEA Games 2023.

Karier Fahry Septian di Proliga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat