androidvodic.com

Prediksi Line-up Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023: Gerbong Juara Proliga 2023 Dominan - News

News - Prediksi line-up daftar pemain Timnas voli putri Indonesia untuk SEA Games 2023 di Kamboja, tugas tak mudah bagi Alim Suseno.

Alim Suseno ditunjuk sebagai pelatih Timnas voli putri Indonesia di SEA Games 2023, mengemban tugas yang tak mudah, mengingat target yang diberikan ialah menggapai laga final.

Namun sebelum itu, Alim Suseno harus memilih 14 pemain yang masuk dalam skuadnya untuk berjuang di Kamboja awal Mei nanti.

Baca juga: Voli SEA Games 2023 - Hentikan Dominasi Indonesia, Filipina Berburu Amunisi ke Negeri Paman Sam

Merujuk kepada permintaan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), srikandi voli Indonesia diharapkan mulai melakukan regenerasi.

Artinya, Alim Suseno dituntut untuk menyertakan pemain U23 dalam daftar pemain pilihannya nanti.  Setidaknya 40 persen dari 14 pemain Timnas voli putri Indonesia ialah U23.

Tuntutan ini membutuhkan kecermatan siapa kiranya yang bisa dipilih oleh Alim Suseno guna memuluskan target menembus partai final.

Dari sektor setter, nama Yollana Betha bisa menjadi opsi ideal. Selain Yolana masuk dalam skuad SEA Games 2021, penampilannya di Proliga 2023 terbilang apik.

Dia berhasil memantu Gresik Petrokimia finis di urutan ketiga.

Teka-teki sosok yang akan menjadi pelatih timnas voli putri untuk Sea Games 2023 terkuak. 
Sosok yang akan menukangi timnas voli putri di Sea Games 2023 Kamboja pada Mei mendatang yakni Alim Suseno.
Teka-teki sosok yang akan menjadi pelatih timnas voli putri untuk Sea Games 2023 terkuak. Sosok yang akan menukangi timnas voli putri di Sea Games 2023 Kamboja pada Mei mendatang yakni Alim Suseno. (Kolase News)

Kemudian sebagai deputinya, ada nama Arnetta Putri. Pevoli yang baru berusia 21 tahun ini tampil percaya diri ketika menghantarkan Pertamina Fastron meraih juara dua Proliga 2023.

Salah satu posisi yang mungkin sulit untuk dilakukan perombakan besar-besaran ialah middle blocker.

Di sana masih ada nama Wilda Nurfadhilah, Agustin Wulandhari, Shella Bernadetha yang sepanjang musim 2023 tampil konsisten.

Bahkan Wilda dan Shella di bawah asuhan Alim Suseno sukses membantu BJB Tandamaya juara Proliga 2023. Opsi pemain U23 untuk sektor quicker ialah Shintia Alliva Mauludina.

Pun hal yang sama juga terjadi di posisi opposite. Nama Megawati Hangestri dan Nandita Ayu Salsabila berpotensi besar untuk paten mengisi pos tersebut.

Sedangkan outside hitter menyajikan ragam pilihan lewat kehadiran Ratri Wulandari, Alya Anastasia, Mediol Stiovanny Yoku, dan Cindy Tiara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat