androidvodic.com

Turnamen Segitiga Voli Tatap SEA Games 2023: Tanpa Timnas Indonesia, Malaysia Tuan Rumah - News

News - Berbagai macam cara ditempuh masing-masing timnas voli untuk mempersiapkan skuadnya demi tampil prima di SEA Games 2023 Kamboja.

Sebagai contoh ialah Timnas voli putra Filipina yang memanfaatkan waktu kurang dari dua bulan untuk berlatih di Jepang.

Termasuk Timnas voli Malaysia yang mengagendakan segitiga turnamen bertajuk friendly match demi memanaskan mesin untuk SEA Games 2023.

Baca juga: Penyebab Dimas Saputra & Rendy Tamamilang Tak Masuk Skuad Timnas Voli Indonesia untuk SEA Games 2023

Federasi Bola Voli Malaysia (Mava) mengumumkan ada tiga tim yang ambil bagian dalam turnamen uji coba jelang SEA Games 2023 Kamboja ini.

Ketiga timnas yang ambil bagian tersebut meliputi Malaysia, Singapura dan tuan rumah SEA Games ke-32, Kamboja.

Dari unggahan media sosial @volleyballsingapore, seluruh pertandingan akan berlangsung di MBSA Indoor Volleyball Hall Section 4, Malaysia.

Jadwal pertandingan turnamen voli ini akan berlangsung selama sempat hari, yakni 29 Maret hingga 1 April.

"Kami berterima kasih kepada Mava telah mengatur pertandingan uji coba yang berlangsung 29 Maret hingga 1 April. Menantikan untuk bertemu teman-teman kami dari Malaysia dan Kamboja," tulis keterangan dari federasi bola voli Singapura.

Ini menjadi sorotan tersendiri bagi Timnas voli Indonesia baik putra dan putri yang cenderung memiliki persiapan berbeda dengan negara lain.

Jika merujuk kepada persiapan Timnas voli Indonesia saat merengkuh emas di SEA Games 2021, persiapan sudah menjadi masalah tersendiri.

Timnas voli Indonesia memiliki persiapan yang mepet dan tidak melakukan pemusatan latihan di luar negeri ketika menjadi juara di SEA Games 2021 Vietnam lalu.

Pun kondisi yang tak jauh berbeda juga menerpa skuad asuhan Jeff Jiang (putra) dan Alim Suseno (putri) untuk SEA Games 2022.

Gelaran Proliga 2023 yang baru rampung akhir pekan lalu membuat para pemain yang dipanggil untuk membela timnas, lebih dulu menjalani recovery.

Disampaikan oleh manajer Timnas voli Indonesia, Loudry Maspaitella, latihan Fahry Septian Putratama cs untuk SEA Games 2023 dimulai pada 27 Maret nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat