androidvodic.com

VIDEO Karateka Cantik Ceyco Makin Percaya Diri Jelang Tampil di SEA Games 2023 di Kamboja - News

News, JAKARTA – Karateka putri Indonesia, Ceyco Georgia Zefanya sukses meraih medali emas pada nomor Senior Female Kumite -68 kg di ajang 10th SEAKF Championship 2023 Filipina.

Raihan ini pun membuat wanita berparas cantik itu semakin percaya diri jelang tampil pada SEA Games Kamboja yang akan berlangsung pada 5 – 17 Mei 2023.

Ceyco pun merasa bangga atas raihan ini.

Karena pada kejuaraan SEAKF sebelumnya Ceyco hanya mampu meraih medali perak.

Hal itu disampaikan Ceyco dalam agenda penyambutan tim karate Indonesia di Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

“Kalua saya pribadi sesuai ekspektasi saya karena dari SEAKF lalu saya masuk di final tapi belum dapat emas. Kesempatan kali ini saya dapat emas,” kata Ceyco dalam agenda penyambutan tim karate Indonesia di Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

“Semoga prestasi saya ini jadi modal besar untuk naiki kepercayaan diri saya di SEA Games,” harapnya.

Lebih lanjut, peraih medali perak SEA Games 2019 tersebut mengatakan kejuaraan di Filipina juga sekaligus jadi ajang dirinya untuk melihat lawan mainnya di SEA Games 2023.

Pasalnya, karateka yang diturunkan negara lain di Filipina sebagian besar merupakan skuad karateka yang bakal tampil di SEA Games Kamboja nanti.

“Ya lawan-lawan kemarin setahu saya memang sudah jadi Timnas mereka juga yang akan turun di SEA Games. Jadi kurang lebih sudah bisa membaca peta persaingan,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan karateka putra Indonesia yang juga sukses meriah emas di Filipina, Ahmad Zigi Zaresta Yuda (Senior Male Kata).

Zigi justru sukses mempertahankan medali emas yang ia dapat pada kejuaraan SEAKF sebelumnya.

Ia berharap raihan ini jadi pelecut baginya agar tampil lebih maksimal lagi saat tampil pada SEA Games 2023 Kamboja.

“Kalau untuk saya pribadi ya sudah maksimal di SEAKF kali ini, sesuai yang saya dapatkan sebelumnya, saya dapat emas dan Alhamdulillah bisa dipertahankan,” kata Zigi.

“Semoga ini jadi penambah semangat lagi untuk bekerja lebih keras lagi, dan jadi modal evaluasi buat saya pribadi untuk bisa lebih baik maksimal lagi di SEA Games sehingga bisa menjawab kepercayaan yang diberikan dari pengurus,” harapnya.(News/Abdul Majid)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat