androidvodic.com

Hasil Swiss Open 2023: Apriyani/Fadia Gagal ke Final setelah Alami Cedera - News

TRIBUNEWS.COM - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melaju ke final Swiss Open 2023, Sabtu (25/3/2023).

Faktor cedera menjadi alasan dibalik kegagalan Apriyani/Fadia di babak semifinal saat berhadapan dengan pasangan asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Apri/Fadia memilih untuk mundur dan merelakan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota melaju ke partai final.

Berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, pertandingan berlangsung selama 59 menit sebelum terhenti di gim kedua saat skor 16-10.

Pada set pertama, Apri/Fadia juga tertinggal dengan poin 21-17. Hasil ini membuat catatan pertemuan kedua pasangan menjadi 1-0 untuk keunggulan wakil Jepang.

Reaksi Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia saat melawan ganda Thailand Rawinda Prajongjai/Jongkolphan Kititharakul pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Jumat (27/1/2023). Apriyani Rahayu/Siti Fadia gagal melaju ke semifinal setelah kalah dalam drama rubber game 21-16, 21-17, dan 21-18. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Reaksi Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia saat melawan ganda Thailand Rawinda Prajongjai/Jongkolphan Kititharakul pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Jumat (27/1/2023). Apriyani Rahayu/Siti Fadia gagal melaju ke semifinal setelah kalah dalam drama rubber game 21-16, 21-17, dan 21-18. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Rekap Hasil Swiss Open 2023: Apriyani/Fadia & Gregoria Tembus Semifinal, Bagas/Fikri Kalah Dramatis

Jalannya Laga

Memulai gim pertama, Apri/Fadia terlebih dulu membuka keunggulan. Namun Yuki Fukushima/Sayaka Hirota langsung merespon dengan baik dan langsung berbalik unggul hingga interval.

Kedua pasangan memiliki pertahanan yang cukup rapat. Untuk mendapatkan satu poin dibutuhkan adu pukulan yang cukup lama.

Pasangan Jepang tampil lebih baik dalam hal ini. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sempat unggul 9-2, namun Apri/Fadia tak tinggal diam begitu saja.

Momentum tercipta setelah jeda interval. Sempat tertinggal 11-6, Apri/Fadia kemudian mengubah pola permainannya.

Pasangan rangkin 5 dunia ini lebih rapat dalam bertahan dan cukup sulit ditembus, disisi lain pengembalian shuttlecock kerap mereporkan pasangan asal Jepang.

Apri/Fadia akhirnya bisa menyamakan poin menjadi 12-12 dan melesat lebih jauh lagi di angka 14-17. Beberapa kali pukulan yang dilakukan Apriyani berhasil mengecoh Yuki/Sayaka.

Pasangan Jepang merespon cepat dan membuat perolehan poin Apriani/Fadia tak bertambah. Skor gim pertama diselesaikan Yuki/Sayaka menjadi 21-17.

Baca juga: Jadwal Badminton Hari Ini, Semifinal Swiss Open 2023 Live iNews TV, Apriyani/Fadia Main

Di gim kedua, Apri/Fadia mencoba untuk langsung menyerang menggempur pertahanan . Namun rencana itu tak berhasil. Ganda putri Indonesia justru tertinggal 4-0 dari wakil Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat