androidvodic.com

Klasemen MotoGP 2023: Poin Francesco Bagnaia Sempurna, Marc Marquez Terlempar dari Sepuluh Besar - News

TREBUNNEWS.COM - Berikut hasil Klasemen MotoGP 2023 usai race yang berlangsung di Portimao, Portugal pada Minggu (26/3/2023) malam WIB.

Diketahui, Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil finis yang terdepat pada seri pertama gelaran MotoGP Portugal 2023.

Pembalap asal Italia itu finis tercepat dengan capaian waktu 41 menit 25.401 detik. Dia membukukan poin sempurna, yakni 37, kombinasi antara 12 poin sprint race dan 25 angka dari main race.

Kemudian diurutan kedua dikunci oleh rider Aprillia, Maverick Vinales dan disusul Marco Bezzecchi yang berada di podium ketiga.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang berada di pole positions gagal finis usai bersenggolan dengan rider tuan rumah, Miguel Oliveira di awal-awal balapan.

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (kanan) memeriksa pembalap Aprilia Portugal Miguel Oliveira setelah mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (kanan) memeriksa pembalap Aprilia Portugal Miguel Oliveira setelah mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Johann Zarco dari Pramac Ducati ada di posisi keempat, sedangkan Alex Marquez yang saat ini membela Gresini Ducati finis di posisi kelima.

Dengan kemenangan ini, Francesco Bagnaia mendapat kian kokoh dipuncak klasemen setelah mendapat tambahan 25 poin.

Sementara Maverick Vinales yang berada di podium kedua mendapat tambahan 20 poin.

Berikut klasemen sementara MotoGP 2023 usai race seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao.

Klasemen MotoGP 2023:

1. Francesco Bagnaia 37 poin

2. Maverick Vinales 25 poin

3. Marco Bezzecchi 16 poin

4. Johann Zarco 15 poin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat