androidvodic.com

Pole Position MotoGP Portugal 2023 Pantang Bikin Marc Marquez Terlena - News

News - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak ingin cepat berpuas diri meski mengawali balapan MotoGP Portugal 2023 dari posisi pole position.

Marc Marquez start dari urutan pertama pada seri pembuka MotoGP 2023 di Sirkuit Portimao, Algarve, Portugal, Minggu (26/3/2023) pukul 20.00 WIB.

Penampilan epic memang diperlihatkan pemilik 8 gelar juara dunia ini, baik pada sesi kualifikasi maupun sprint race, Sabtu (25/3/2023).

Baca juga: Jadwal Tayang MotoGP 2023 Portugal: Marc Marquez Start Terdepan, Hari Ini Race Day Live di Trans7

Pembalap berjuluk The Baby Alien ini seakan membuktikan bahwa mengabaikannya dalam peta persaingan gelar juara dunia MotoGP 2023 merupakan kesalahan besar.

Marquez sempat dipandang sebelah mata karena krisis yang dialami Honda dan performa motor yang jauh dari memuaskan selama tes pramusim.

Akan tetapi, Marquez mampu tampil cepat.

Meski catatan pole position-nya diraih dengan mencuri angin di belakang pembalap lain, Marquez menunjukkan kembali auranya sebagai jagoan di lintasan saat sprint.

Momen apik terjadi saat Marquez dengan menyalip dua pembalap sekaligus untuk mengambil alih posisi ketiga.

Marquez dengan cerdik menyelinap persaingan Miguel Oliveira (RNF Aprilia) dan Jack Miller (KTM Redbull) di Tikungan 1 saat balapan tersisa dua lap.

Marc Marquez takjub pada penampilan impresif juara dunia MotoGP 2022 yang juga murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia pada sebuah balapan yang dilakoni.
Marc Marquez takjub pada penampilan impresif juara dunia MotoGP 2022 yang juga murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia pada sebuah balapan yang dilakoni. (MOTOGP.COM)

"Pada sesi sprint race kemarin saya melihat Miguel (Oliveira) berbelok. Saya pikir itulah momentum untuk melakukan overtake," buka Marc Marquez, seperti yang dikutip dari laman Motosan.

"Tapi sulit untuk menyalip dari sisi dalam di tikungan pertama karena ada gundukan di bagian tengah tikungan."

"Anda bisa lihat di video bahwa Oliveira mulai tidak stabil di sana, jadi dia tidak bisa menjaga racing line-nya," terang pembalap asal Spanyol tersebut.

"Sama sekali bukan tujuan saya untuk naik podium dengan serangan ini, karena saya dan tim sepakat bahwa jika saya finis 5 besar pada Sabtu, itu sudah luar biasa."

"Tapi saya kemudian mampu mempertahankan posisi ketiga dengan cerdik di dua lap terakhir dan menjaga Oliveira di bawah kendali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat