androidvodic.com

Profil Doni Haryono, Andalan Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023 Berlabel Abroad - News

News - Pecinta bola voli Tanah Air jelas menantikan aksi Doni Haryono membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, berikut profil singkatnya.

Doni Haryono merupakan satu dari 14 daftar pemain Timnas voli putra Indonesia yang dipanggil pelatih Jeff Jiang Jie untuk helatan SEA Games 2023.

Kualitas permainan Doni Haryono tak perlu diragukan kembali, baik di level klub maupun timnas. Terlebih pevoli yang konon merupakan kekasih Wilda Nurfadhilah Sugandi ini berstatus sebagai abroad.

Baca juga: Mengenal Dony Haryono, Atlet Voli Indonesia yang Hijrah Berkompetisi di Bahrain

Yap, dua kali Doni Haryono menjadi pemain abroad. Tepatnya di penghujung tahun 2020 saat membela klub voli asal Bahrain, Al Nasser. 

Dan periode kedua, musim 2023 Doni Haryono membela klub bola voli Jepang, VC Nagano Tridents.

Sejumlah klub Proliga pernah diperkuat oleh pevoli kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini.

Sebelum berkarier di luar negeri, Doni Haryono pernah membela Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, dan terakhir membantu Bogor LavAni menjadi juara Proliga musim 2022.

Ini menjadi satu-satunya gelar juara yang dirasakan Doni sejak tampil di kompetisi tertinggi bola voli Indonesia musim 2015.

Perjalanan Doni Haryono di skuad timnas voli Indonesia sejak level junior. Baginya, bergabung dengan timnas berkat penampilannya di Popnas.

Dony Haryono saat membela tim Jakarta Pertamina Energi di ajang Proliga
Dony Haryono saat membela tim Jakarta Pertamina Energi di ajang Proliga (instagram @dony_haryono Verified)

Doni sudah dua kali menjadi bagian dari skuat Merah Putih pada ASEAN School Games 2015 dan 2016.

Pada tahun 2017, dia telah bergabung dengan timnas voli senior dan ikut berangkat SEA Games 2017. Akan tetapi, saat itu dia belum masuk tim inti. Dua tahun berikutnya, SEA Games 2019, dia membantu Indonesia meraih medali emas.

Pun prestasi serupa ditorehkan Doni saat membantu Timnas Indonesia mempertahankan gelar juara di SEA Games 2021 Vietnam.

Awal Kenal Voli

Perkenalan Doni Haryono dengan dunia voli berkat sang ayah. Ayahnya memperkenalkan permainan antar 6 pemain tersebut ketika masih kecil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat