androidvodic.com

SEA Games Kamboja: Atletik Indonesia Targetkan Raih Lima Medali Emas - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Manajer Tim Atlet Indonesia, Mustara membeberkan bahwa pihaknya telah diberi target saat berlaga di SEA Games Kamboja 5 -17 Maret 2023.

Target SEA Games tahun ini dikatakannya lebih tinggi dari SEA Games Vietnam di mana atletik kala itu hanya meraih tiga medali emas.

“Kalua target kita hasil evaluasi SEA Games kemarin dan review awal, tengah dan akhir kita diberikan target oleh Kemenpora dan NOC ada lima medali emas dan kita ingin perjuangkan itu mendapatkan performa yang terbaik karena ini tidak mudah. semua juga latihan,” ujar Mustara saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

“Tolak peluru putri Eki Febri Ekawati, lompat jauh putri Maria Natalia Londa, maraton putri Odekta Elvina Naibaho, lompat jauh putra Sapwaturrahman, dan lempar lembing putra Abdul Hafiz,” jelasnya.

Selain atlet-atlet yang telah disebutkan, Mustara juga mengatakan ada beberapa atlet lainnya yang potensi meraih medali pada SEA Games Kamboja.

Salah satunya Diva Renata Jayadi yang sukses di nomor lompat galah pada Thailand Open Desember lalu.

“Semua juga pencapaian tapi kita ada beberapa gambaran ada beberapa atlet potensial misalnya Diva Renata Jayadi ini waktu Thailand Open pecahkan rekor yang dulu belum pernah ikut SEA Games,” ujar Mustara.

“Mudah-mudahan Lonteng (Valentine Vanesa) ada kejutan, atlet estafet putra kita juga sedang bagus mudah-mudahan bisa mengembalikan posisi yang terbaik di ASEAN ini. Itu yang potensi ya,” terangnya.

Mengenai total atlet yang akan tampil di SEA Games Kamboja Mustara belum bisa memastikan.

Ia hanya memberikan nama-nama atlet kepada NOC Indonesia yang kemudian akan ditentukan.

“Hasil review pelatnas ini ada 25 atlet tapi kita sedang usulkan tiga atlet atas nama Suawan di lompat jauh putra, Wahyudi Putra 1500 putra dan Violin 20 km putri jalan cepat. Nanti tergantung NOC tapi yang jelas kita akan suport tiga anak ini karena pencapaian di invitasi nasional dan Jatim Open cukup baik,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat