androidvodic.com

Maybank Marathon Tekan Kerjasama Dengan Bangsaen42 Chonburi Marathon - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Lomba lari Maybank Marathon akan kembali berlangsung pada 27 Agustus 2023 mendatang.

Tak berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, Maybank Marathon 2023 akan kembali dilangsungkan di Gianyar, Bali.

Menginjak tahun ke-12 penyelenggaraan Maybank Marathon di Tanah Air, Maybank Indonesia kali ini mengambil langkah strategis untuk memperluas network Maybank Marathon dengan event-event marathon serupa lainnya di kawasan Asia Tenggara.

Hal tersebut direalisasikan melalui kerja sama sister marathon antara Maybank Marathon dengan salah satu event marathon ternama di kawasan Asia Tenggara, Elite Label Road Race Bangsaen42 Chonburi Marathon.

“Kerja sama sister marathon antara Maybank Marathon dengan Bangsaen42 Chonburi Marathon di Thailand merupakan wujud sumbangsih Maybank Indonesia dalam mendukung perkembangan industri
olahraga atletik di Indonesia," ujar Taswin.

"Melalui kerja sama sister marathon tersebut akan membuka peluang besar pertukaran serta kepesertaan pelari antar event, dan di saat yang sama, menempatkan Elite Label Road Race Maybank Marathon di kancah perhelatan world class event marathon terkemuka di kawasan Asia Tenggara, bahkan di tingkat Asia,” sambungnya.

Di tahun pertama kerja sama sister marathon, Maybank Indonesia akan memberikan slot lari gratis bagi 40 pelari finisher Maybank Marathon 2023 kategori UMUM (WNI) yang berhasil mencatatkan waktu terbaik untuk mengikuti lomba kategori Marathon (42,195 km) di Bangsaen42 Chonburi Marathon pada bulan November 2023.

Demikian juga 40 pelari Bangsaen42 Chonburi Marathon berkesempatan untuk berlomba di ajang Maybank Marathon 2024.

Untuk diketahui, sama dengan penyelenggaraan sebelumnya, Maybank Marathon 2023 akan memperlombakan kategori marathon (42,195 km), half-marathon (21,1 km) dan 10K, serta Children Sprint dengan total hadiah lebih dari Rp2,7 miliar.

Pengambilan race pack akan diadakan pada 25-26 Agustus di Taman Bhagawan Benoa, Badung, Bali.

Sebagai persiapan menuju Maybank Marathon 2023, Maybank Indonesia akan menggelar rangkaian ‘Road to Maybank Marathon 2023’ di 6 (enam) kota yaitu, Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Makassar pada bulan Mei sampai dengan Agustus 2023.

Rangkaian ‘Road to Maybank Marathon 2023’ menyediakan pelatihan dan edukasi diantaranya meliputi running clinic, Sunday morning run, pelatihan penanganan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) & Life Support, serta edukasi persiapan fisik lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat