androidvodic.com

Data dan Fakta MotoGP Argentina 2023 - Bagnaia Akhiri Mitos Ducati di Negeri Lionel Messi - News

News - Balapan MotoGP Argentina 2023 yang berlangsung akhir pekan ini menghadirkan beragam data dan fakta menarik.

Merujuk jadwal, MotoGP Argentina 2023 akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (31/3/2023) hingga Minggu (2/4/2023).

Musim lalu, MotoGP Argentina menjadi seri ketiga seteklah GP Qatar dan Indonesia. Namun pada edisi MotoGP 2023, balapan di Negeri Lionel Messi berada di seri kedua.

Baca juga: Tak Ingin Ada Anak Emas di MotoGP 2023, Fabio Quartararo Tuntut Keadilan

Balapan di lintasan sepanjang 4,8 km ini diprediksi berlangsung alot sekalipun ada empat pembalap yang dipastikan absen.

Marc Marquez, Pol Espargaro, Enea Bastianini dan Miguel Oliveira tak ambil bagian pada grand prix kali ini.

Ini menjadi kesempatan besar bagi pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia meneruskan tren positif. Setelah pada dua balapan MotoGP Portugal akhir pekan lalu sukses disapu lewat kemenangan.

Berikut data dan fakta jelang MotoGP Argentina yang dirangkum redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Marc Marquez Absen 2 Edisi Beruntun

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali harus menelan pil pahit setelah dipastikan absen di MotoGP Argentina 2023.

Bukan kali pertama The Baby Alien -julukan Marquez- melewatkan race di Negeri Lionel Messi. Musim lalu, Marc Marquez juga harus absen dari Grand Prix Argentina karena mengalami masalah cedera diplopia alias penglihatan ganda.

Kini, juara dunia MotoGP enam kali ini kembali dihadapkan masalah serupa. Bedanya, Marc Marquez mengalami cedera pada tangan kanannya.

Walhasil, The Baby Alien tercatat memiliki hasil manis ketika mengaspal di Termas de Rio Hondo, harus melewatkan kesempatan naik podium dalam dua musim beruntun akibat cedera.

2. Francesco Bagnaia Akhiri Mitos Ducati di Argentina

Sirkuit Termas de Rio Hondo kali pertama digunakan untuk balapan MotoGP ialah edisi 2014. Sebelumnya, Grand Prix Argentina tersaji di Buenos Aires.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat