androidvodic.com

Komentar Francesco Bagnaia Cs soal Polemik Sanksi Marc Marquez di MotoGP Argentina 2023 - News

News - Sanksi yang diberikan oleh FIM untuk Marc Marquez di MotoGP Argentina 2023 menuai beragam sorotan.

Polemik soal sanksi double long lap penalty itu acap kali dijadikan sebagai perdebatan jelang bergulirnya MotoGP Argentina 2023.

Tak terkecuali para rider MotoGP 2023 seperti Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Marco Bezzecchi, dan Jack Miller.

Keempat rider tersebut juga mengutarakan keresahannya ketika menghadiri konferensi pers sebelum MotoGP Argentina 2023 dimulai kemarin hari Kamis (30/3/2023).

Baca juga: Ambisi Francesco Bagnaia Ukir Sejarah Baru Ducati di MotoGP Argentina 2023

Pebalap Honda Spanyol Marc Marquez (tengah atas) bertabrakan dengan pebalap Aprilia Portugis Miguel Oliveira (tengah bawah) saat pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia (kanan) melewatinya selama balapan MotoGP Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada Maret 26, 2023. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Pebalap Honda Spanyol Marc Marquez (tengah atas) bertabrakan dengan pebalap Aprilia Portugis Miguel Oliveira (tengah bawah) saat pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia (kanan) melewatinya selama balapan MotoGP Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada Maret 26, 2023. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Akan tetapi satu hal yang disoroti oleh keempat pembalap tersebut yakni ingin FIM lebih jelas dan konsisten soal pemberian sanksi seperti penalty.

Hal itu diungkapkan oleh Francesco Bagnaia yang menerangkan dengan singkat bahwa kejelasan dan konsistensi sanksi untuk Marquez sangat penting.

"Kami harus meminta ide yang lebih jelas, tentang penalti," kata Bagnaia, juara MotoGP Portugal 2023 sebagaimana dikutip dari laman Crash.

"Sulit untuk dipahami," kata Francesco Bagnaia menambahkan.

Sementara itu Marverick Vinales meminta semua orang meyakini sanksi dan penalti untuk Marquez benar adanya.

Terlepas dari polemik yang ada, ini memang keadaan yang sulit dipahami oleh semua orang.

Sebab rider Aprilia itu menerangkan akan ada beragam sudut pandang yang melihat insiden Marquez dan Oliveira.

Hanya saja ini pekerjaan yang sulit dan rumit untuk Steward terkait hal ini.

"Bagi saya, kita harus yakin bahwa pilihan dan penalti itu benar," kata Vinales.

"Ini sangat rumit. Anda dapat melihat berbagai hal dengan cara yang berbeda. Kita harus mengikuti satu aturan. Tetapi sulit untuk sampai pada kesimpulan aturan tersebut."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat