androidvodic.com

Nirmala Dewi Berharap Kejadian Batalnya Piala Dunia U-20 Tak Berpengaruh ke AWBG - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi mengatakan pihaknya sudah mulai mempersiapkan tim basket 3x3 yang akan turun pada ANOC World Beach Games (AWBG) yang diadakan pada 5-12 Agustus 2023 di Bali.

Di samping itu, Nirmala juga melihat perkembangan seperti apa mengingat dalam ajang ini dikabarkan pula akan diikuti tim basket 3x3 Israel.

“Ya kita juga sudah mempersiapkan tim kita juga untuk mengikuti ini dan kita juga mengikuti perkembangan dari teman-teman panitia di sana karena sekarang agak lumayan ya (situasinya-red) tapi tadi ada hastag yang dikeluarkan sama NOC dan kita setuju banget itu StandforIndoensiasport,” kata Nirmala Dewi di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Wanita yang pernah jadi pengurus KONI Sumsel tersebut mengatakan bahwa ajang ini merupakan ajang yang sangat baik diadakan di Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia terpilih menyelenggarakan AWBG edisi kedua setelah edisi sebelumnya di Qatar. 

Dalam AWBG kedua ini akan mempertandingkan 14 cabang olahraga.

Untuk itu, ia sangat berharap kejadian batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tidak berdampak pada gelaran AWBG.

Ia pun turut menyerukan agar kejadian batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 jadi hal yang terakhir dan kedepan benar-benar ranah olahraga harus dipisahkan dengan kepentingan lainnya termasuk politik.

“Buat kita di basket ini kesempatannya luar biasa ya, kita bisa mengikuti AWBG di Bali ini yang diikuti oleh 130 negara, anak-anak muda kita dapat kesempatan.” Kata Nirmala.

“Kita berharap sekali apa yang sudah terjadi kemarin tidak terulang lagi kedepan, tadi kita sudah sepakat di dalam untuk sama-sama menyuarakan, untuk sama-sama speak up untuk jadikan hal yang kemarin jadi hal yang terakhir untuk olahraga dipisahkan dari urusan-urusan politik,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat