androidvodic.com

Hasil Spain Masters 2023: Praveen/Melati Gagal Juara setelah Kalah di Final, Nirgelar Berlanjut - News

News - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal meraih juara di final Spain Masters 2023, Minggu (2/4/2023).

Bertanding di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Praveen/Melati kalah dua set langsung dari pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor poin 22-20, 21-18.

Kekalahan ini membuat pasangan berjuluk Pramel memperpanjang nirgelarnya di tur BWF yang terakhir kali diperoleh pada 2020 silam. Terakhir kali mereka juara adalah pada All England tiga tahun silam. 

Setelah ajang itu, Praveen/Melati belum naik podium juara lagi. Pencapaian terbaik mereka hanya menjadi runner-up yang terjadi beberapa kali, yakni di ajang Thailand Open 2021 dan juga Hylo Open 2021.

Jalannya Pertandingan

Kedua pasangan mengawali gim pertama dengan lambat. Baik Praveen/Melati atau Mathias/Alexandra, sama-sama banyak melakukan kesalahan sendiri.

Setelah sempat 3-3 di awal set, Praveen/Melati sukses memimpin hingga interval gim pertama berkat perolehan lima poin beruntun, menjadi 7-11.

Sangat jarang terjadi permainan reli dalam pertandingan ini. Kedua pasangan masih beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Pebulu tangkis Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti usai mengalahkan pebulu tangkis India Ishaan Bhatnagar dan Tanisha Castro pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Pada pertandingan tersebut Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menang dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti usai mengalahkan pebulu tangkis India Ishaan Bhatnagar dan Tanisha Castro pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).  TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Jadwal Final Spain Masters 2023 Hari Ini Jam 15.00 WIB, Gregoria & Praveen/Melati Main, Live iNews

Setelah interval, Praveen terus melaju hingga perolehan poin 13-17. Namun sayang keunggulan empat poin tersebut tak dapat dipertahankan.

Pasangan berjuluk Pramel ini kehilangan fokus dan membuat lawan menyamakan poin. Momentum berbalik setelah itu.

Pramel sempat unggul lagi, namun mereka gagal menuntaskan dua kali set poin yang didapat.
Hal itu membuat Mathias/Alexandra semakin percaya diri.

Pasangan ganda campuran asal Denmark yang juga merupakan sepasang kekasih ini akhirnya berhasil menuntaskan set pertama lebih dulu dengan skor 22-20.

Praveen/Melati mencoba perbaiki penampilannya di set kedua. Tapi Mathias/Boje tampil lebih baik lagi.

Sempat membuka poin di set kedua, Pramel justru terus tertinggal setelahnya. Permainan ganda campuran binaan PB Djarum ini mampu dibaca dengan baik oleh Mathias/Alexandra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat