androidvodic.com

MotoGP Argentina 2023 - Akhirnya Bumi Fabio Quartararo Berputar - News

News - Akhirnya untuk kali pertama Fabio Quartararo merasakan 'buminya berputar' jelang main race MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) pukul 00.00 WIB.

Maksud dari bumi Fabio Quartararo berputar ialah performa rider Monster Energy Yamaha ini berada di titik bawah jika dibandingkan rekan setimnya, Franco Morbidelli di MotoGP 2023.

Penampilan Fabio Quartararo sepanjang sesi Practice hingga Sprint Race MotoGP Argentina 2023 belum menggambarkan dirinya sebagai penantang gelar juara dunia musim ini.

Baca juga: Rengkuh Pole Position MotoGP Argentina 2023, Kans Alex Marquez Naik Podium Terbuka Lebar

Pada kualifikasi, pembalap asal Prancis itu cuma bisa berada di posisi ke-10 dan terpaut 3,2 detik dari pole sitter Alex Marquez (Gresini Racing).

Sementara pada lomba sprint, El Diablo juga tidak bisa berbicara banyak karena cuma finis di posisi kesembilan.

Itu pun Quartararo juga terkena penalti 1 detik walau tidak mengubah posisinya.

Penalti tersebut didapat Quartararo karena menyalip Takaaki Nakagami (LCR Honda) di Tikungan 7 saat bendera kuning dikibarkan.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Morbidelli. Untuk kali pertama Morbidelli memiliki raihan yang lebih baik ketimbang Fabio Quartararo.

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo memimpin setelah lap pertama selama Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo memimpin setelah lap pertama selama Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (GEN LLUIS / AFP)

Pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023, pembalap yang akrab disapa Franky ini finis di P4. Dia akan memulai balapan dari urutan keempat.

Kejutan kembali diperlihatkan runner-up MotoGP 2020 ini. Morbidelli mampu finis keempat lagi pada balapan Sprint Race di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB.

Itu merupakan hasil terbaik Franco Morbidelli yang bisa diraihnya sejak MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 2021, di mana saat itu Morbidelli finis ketiga.

Di sprint race MotoGP Argentina 2023, Morbidelli finis 2,3 detik di belakang sang juara Brad Binder (KTM).

Dengan mesin M1 2023 yang lebih bertenaga, anak didik Valentino Rossi itu berhasil menahan Alex Marquez (Ducati), Francesco Bagnaia (Ducati), dan Maverick Vinales (Aprilia).

Morbidelli pantas bersenang-senang dan enjoy the moment. Sebab setelah lama terpuruk, dirinya kini secara perlahan bisa bangkit lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat