androidvodic.com

Dito Ariotedjo: Sebagai Menpora Saya Harus Menaungi Semua Stakeholder - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Dito Ariotedjo untuk pertama kali mengunjuni Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (3/4/2023).

Setelah dilantik oleh Jokowi, Dito langsung mengunjungi kantor barunya. Pria berusia 32 tahun itu pun tiba di komplek Kemenpora sekira pukul 17.35 WIB.

Politisi Partai Golkar itu pun baru keluar dari dari tempat tugasnya itu pada pukul 19.25 WIB.

Menteri yang mendapat sapaan akrab 'Mas Dito' itu juga mengaku masih aneh pada kunjungan perdananya ini.

Pasalnya, Dito menuturkan, selama ini dia mengunjungi Kantor Kemenpora hanya pada saat momentum-momentum tertentu, seperti saat audiensi soal kepemudaan atau keolahragaan.

"Bagimana ya (perasaannya). Masih aneh ya, biasanya saya menunggu mau audiensi (baru) ke sini (Kemenpora). Tapi ya bersyukurlah, kesempatan yang enggak terduga, yang pasti saya akan maksimal," ujar Dito.

Seperti diketahui, di bidang kepemudaan, Dito sempat menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) periode 2016-2021.

Pria kelahiran Jakarta itu juga pernah menjadi Chef de Mission (Cdm) Youth Olympic Games 2018, Buenos Aires, Argentina.

Di sisi lain, Dito pun baru saja melepas jabatan sebagai Chairman RANS Prestige Sportstainment. Perusahaan yang membidangi Rans Nusantara FC (Klub Sepak Bola) dan Rans PIK (Klub Basket).

"Pasti lah, kan otomatis sebagai menpora saya harus menaungi semua stakeholder. Jadi untuk tidak ada conflict of interest saya pasti akan mundur. Per hari ini, sudah (mundur)," ungkap Dito.

Ketika disinggung target 100 hari pertama, Dito mengatakan SEA Games Kamboja akan menjadi prioritas utama terlebih dahulu.

SEA Games Kamboja 2023 akan bergulir pada 5 Mei - 17 Mei mendatang.

"Nggak usah ngomong 100 hari pertama dulu, 30 hari pertama ada SEA Games. Kalau 100 hari pertama mungkin sudah melibatkan program-program kepemudaan yang sudah aktif. Terdekat SEA Games," tutur Dito.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat